BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ferdinand Sebut Liverpool Sebagai Kandidat Terkuat Juara UCL dari Inggris

11-12-2020 20:27 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool. (c) AP Photo Skuat Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyebut Liverpool sebagai kandidat terkuat untuk menjadi juara Liga Champions musim 2020-21 ini.

Premier League mengirimkan empat wakilnya di Liga Champions. Selain Liverpool, ada Manchester City, Manchester United, dan juga Chelsea.

Akan tetapi setelah fase grup tuntas, hanya tiga saja yang berhasil selamat dan masuk ke babak 16 besar. Cuma Man United saja yang gagal dan terpaksa turun kasta ke Liga Europa.

Liverpool, Man City, dan Chelsea sendiri lolos secara meyakinkan. Mereka semua berstatus sebagai juara grup masing-masing.

1 dari 2 halaman

Liverpool Kandidat Terkuat dari Inggris

Menurut Rio Ferdinand, Liverpool, Manchester City, dan Chelsea punya peluang untuk memenangkan trofi Liga Champions musim 2020-21 ini. Akan tetapi di antara tiga tim itu, eks kapten Manchester United itu menyebut The Reds sebagai kandidat terkuat untuk jadi juara UCL.

Meski demikian, Ferdinand juga mengatakan Liverpool kemungkinan tak akan bisa melewati hadangan sang juara bertahan, Bayern Munchen. Ia mengatakan klub Bavaria itu masih jadi kandidat terkuat untuk jadi juara UCL dari semua tim yang lolos ke babak 16 besar.

"Saya menempatkan Bayern Munich sebagai favorit, tetapi saya akan memilih Liverpool sebagai favorit kedua di dekatnya," kata Ferdinand kepada BT Sport.

"Dengar, saya rasa senang melihat tim-tim besar di sana. Tim-tim Inggris juga ada di sana, kecuali Manchester United - sangat terpukul karena itu, [saya sampai] belum tidur, lihat kantong di bawah mata saya!"

"Tapi saya pikir tim-tim Inggris akan sangat terlibat dalam turnamen tahun ini. Saya pikir kami memiliki kualitas yang nyata [untuk jadi juara UCL]," seru Ferdinand.

2 dari 2 halaman

Bayern Harus Bebas Cedera

Sadio Mane mendapat peluang emas mencetak gol di laga Liverpool vs Bayern Munchen. (c) AP Sadio Mane mendapat peluang emas mencetak gol di laga Liverpool vs Bayern Munchen. (c) AP

Akan tetapi Rio Ferdinand menambahkan, Bayern Munchen bisa saja disalip oleh Liverpool. Itu akan terjadi apabila skuat asuhan Hansi Flick tersebut tak beruntung mengalami cedera pemain.

"Bayern Munich mungkin satu-satunya tim yang menjadi ancaman. Mungkin Paris Saint-Germain," imbuh Ferdinand.

"Saya pikir jika Bayern Munich tidak mengalami cedera, saya pikir mereka akan melanjutkan dan melakukannya lagi dengan pengalaman yang mereka dapatkan di tim dan ledakan yang mereka dapatkan di depan dan terutama di area sayap mereka," tutupnya.

Liverpool dan Bayern Munchen sendiri tak akan saling berhadapan di babak 16 besar Liga Champions nanti. Sebab mereka sama-sama berstatus sebagai juara grup.

(BT Sport)

KOMENTAR