BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Federico Chiesa Bikin Klub Premier League Menyesal!

01-10-2021 05:16 | Yaumil Azis

Selebrasi Federico Chiesa bersama Danilo usai mencetak gol ke gawang Chelsea, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi Federico Chiesa bersama Danilo usai mencetak gol ke gawang Chelsea, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Penampilan Federico Chiesa bersama Juventus musim ini membuat banyak klub raksasa Premier League menyesal. Begitu keyakinan mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand.

Juventus ditinggal sang bintang, Cristiano Ronaldo, pada hari-hari terakhir bursa transfer musim panas. Tapi siapa yang menyangka kepergian peraih lima trofi Ballon d'Or itu menjadi berkah tersendiri buat Bianconeri?

Dengan hengkangnya Ronaldo, pemain lain yang usianya jauh lebih muda bisa menampakkan sinarnya. Federico Chiesa tumbuh menjadi pemain yang bisa diandalkan Juventus di masa-masa krusial.

Teranyar, Chiesa menjadi penentu kemenangan Juventus atas Chelsea di pentas Liga Champions. Berkat golnya, tim raksasa Italia tersebut bisa meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Klub Inggris Pasti Menyesal

Juventus sudah menyadari bahwa Chiesa memiliki potensi besar yang belum tergali sepenuhnya. Tidak heran kalau mereka berusaha mempertahankan Chiesa dari kejaran banyak klub papan atas Eropa.

Di bursa transfer musim panas kemarin, Chiesa dikaitkan dengan tim Inggris seperti Manchester United dan Chelsea. Ferdinand percaya dua klub papan atas Inggris tersebut sedang menyesal karena tidak sungguh-sungguh dalam mendekatinya.

"Dia adalah seorang pemain yang hebat dan dikaitkan dengan beberapa klub di Inggris. Saya yakin mereka tengah berpikir 'kenapa kami tidak mendapatkan dia?'," tutur Rio Ferdinand kepada BT Sport.

"Dia adalah pemain yang fantastis. Intensitas yang dia mainkan, kami telah melihatnya di Euro, dia adalah ancaman gol utama dari Italia yang kemudian berhasil memenangkan turnamen tersebut."

2 dari 2 halaman

Lugas, Bikin Bingung Bek Lawan

Ferdinand kemudian melanjutkan komentarnya dengan menggarisbawahi kualitas yang dimiliki Chiesa. Seperti kecepatan, bisa bermain di mana saja dan tidak merasa takut saat berhadapan dengan bek lawan.

"Kecepatannya, tusukannya. Dialah yang mengancam, dia kuat, dia selalu ingin berlari di belakjang," kata Ferdinand lagi, yang kini berprofesi sebagai pandit.

"Dia adalah striker modern yang bisa bermain pada semua tempat di lini depan dan nyaman bermain melebar seperti halnya di tengah. Dia membuat bek lawan bingung dengan kecepatan itu, dia sangat lugas," pungkasnya.

Sejauh ini, Chiesa sudah membukukan dua gol dari enam penampilannya di semua kompetisi. Ia merupakan sosok kunci di balik kebangkitan Juventus yang telah meraih tiga kemenangan beruntun sejauh ini.

(BT Sport)

KOMENTAR