BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Faktor Virus Corona Pengaruhi Peruntungan Real Madrid di Liga Champions

23-03-2020 14:49 | Asad Arifin

Skuad Real Madrid merayakan gol kemenangan atas Barcelona di Santiago Bernabeu. (c) AP Photo Skuad Real Madrid merayakan gol kemenangan atas Barcelona di Santiago Bernabeu. (c) AP Photo

Bola.net - Perjalanan Real Madrid di pentas Liga Champions sebenarnya berada di titik yang sulit. Namun, menyusul pandemi virus corona yang melanda, Fabio Capello menilai peluang Real Madrid sedikit berubah.

Pandemi virus corona atau covid 19 kini tengah melanda dunia. UEFA telah mengambil keputusan menangguhkan kompetisi antarklub Eropa yakni Liga Champions dan Liga Europa. Euro 2020 juga ditunda tahun depan.

Liga Champions ditunda ketika masuk babak 16 Besar. Beberapa tim sudah memastikan tempat di babak perempat final. RB Leipzig, PSG, Atletico Madrid, dan Atalanta sudah pasti lolos ke perempat final.

Sedangkan, delapan klub lain harusnya memainkan laga leg kedua babak 16 Besar tengah pekan lalu. Namun, UEFA membuat keputusan menunda lanjutan Liga Champions sampai batas waktu yang belum ditentukan.

1 dari 2 halaman

Peluang Real Madrid di Liga Champions

Real Madrid kalah dengan skor 1-2 pada leg pertama babak 16 Besar dari Manchester City. Kekalahan tersebut terjadi di kandang, Bernabeu. Hasil itu membuat peluang Real Madrid lolos ke perempat final cukup sulit.

Real Madrid harus menang dengan skor minimal 2-0 atau selisih dua gol untuk lolos. Masalahnya, leg kedua bakal digelar di kandang Manchester City. Namun, dengan situasi terkini, Fabio Capello menilai peluang bagi Madrid sangat terbuka.

"Bagi saya, itu [pandemi virus corona] telah mengubah segalanya," ucap Fabio Capello dikutip dari AS.

"Dengan jeda kompetisi seperti saat ini, tidak ada yang menjadi favorit lagi. Anda tidak tahu, apakah itu dimainkan, bagaimana kondisi tim saat laga itu digelar. Tidak ada favorit, semua tidak bisa diprediksi," imbuh pelatih berusia 73 tahun.

2 dari 2 halaman

Fabio Capello Terkejut Liverpool Tersingkir

Fabio Capello menambahkan, Atletico Madrid telah membuatnya terkejut lewat aksinya di Liga Champions musim 2019/2020. Walau tidak tampil cukup bagus di level domestik, Los Colconeros mampu menyingkirkan juara bertahan Liverpool.

"Saya terkejut melihat Atletico menyingkirkan Liverpool. Diego Simeone membangkitkan mereka untuk sebuah pertandingan yang hebat. Mereka bisa melakukan apa yang bisa dilakukan," kata mantan pelatih Real Madrid.

"Atletico juga punya kiper terbaik, Jan Oblak," kata Fabio Capello.

Atletico meraih hasil gemilang atas Liverpool. Publik meragukan kapasitas mereka saat menang 1-0 pada leg pertama di Wanda Metropolitano. Akan tetapi, Atletico membungkam keraguan dengan menang 2-3 pada leg kedua di Anfield lewat babak tambahan waktu.

Sumber: AS

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland