BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabregas Puji Aksi Jenius Alexander-Arnold Lawan Barca

08-05-2019 05:50 | Ari Prayoga

Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang gaek Cesc Fabregas tak mau ketinggalan dengan keriuhan comeback luar biasa yang dilakukan Liverpool ketika mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB.

Tertinggal agregat 0-3 dan tampil tanpa dua bintang mereka, Mohamed Salah serta Roberto Firmino, Liverpool mampu menunjukkan penampilan trengginas sepanjang laga.

Dua gol dari Divock Origi dan Georginio Wijnaldum sukses mengantar The Reds mengandaskan Barca. Liverpool pun bakal melakoni partai final dua musim beruntun.

1 dari 2 halaman

Kejeniusan Alexander-Arnold

Gol yang menjadi penentu kemenangan Liverpool dicetak Origi di menit ke-79. Menariknya, gol ini tercipta dengan cara cukup unik, semuanya berkat kejeniusan Trent Alexander-Arnold.

Memperoleh sepak pojok, Alexander-Arnold dengan cerdik memanfaatkan situasi dengan menendang bola ketika para pemain Barca masih belum siap. Origi pun dengan mudah meneruskan bola menjadi gol.

Rupanya, aksi brilian Alexander-Arnold ini tak luput dari pengamatan Fabregas. Eks gelandang Barca yang kini membela AS Monaco itu memuji penampilan jenius dari bek 20 tahun tersebut.

"Alexander-Arnold. 20 tahun. Orang-orang akan mengatakan bahwa itu adalah pertahanan yang buruk, saya memberi tahu Anda bahwa itu murni kecerdasan dan visi," puji Fabregas di akun Twitter pribadinya.

2 dari 2 halaman

Peluang Juara Liverpool

Liverpool kini masih memelihara peluang juara mereka di dua kompetisi. Selain lolos ke final Liga Champions, pasukan Jurgen Klopp juga bakal melakoni pekan penentuan juara di Premier League pada akhir pekan nanti.

Liverpool yang akan menjamu Wolverhampton wajib meraih kemenangan sambil berharap rival mereka, Manchester City terpeleset ketika bertandang ke markas Brighton & Hove Albion.

Di final Liga Champions yang bakal digelar di Wanda Metropolitano, Madrid awal Juni mendatang, Liverpool akan menghadapi pemenang laga Ajax Amsterdam vs Tottenham.

Tradisi Menpora Pria Berkumis Terhenti

KOMENTAR