BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabinho, Pemain Top!

22-10-2020 09:35 | Asad Arifin

Fabinho, pemain Liverpool. (c) AP Photo Fabinho, pemain Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool meratapi cedera yang didapat Virgil van Dijk akhir pekan lalu. Namun, secercah harapan muncul tatkala melihat aksi gemilang Fabinho sebagai bek tengah.

Virgil van Dik menjadi korban dari kerasnya laga derbi lawan Everton pekan lalu. Pemain asal Belanda itu mengalami cedera ACL. Dia diperkirakan absen hingga tujuh bulan ke depan.

Laga melawan Ajax Amsterdam pada matchday pertama fase grup Liga Champions menjadi ujian pertama Liverpool tanpa Van Dijk. The Reds pun mampu melewatinya dengan cukup mulus.

Liverpool membawa pulang tiga poin dari lawatan di markas Ajax, Kamis (22/20/2020) dini hari WIB. Liverpool menang dengan skor 1-0 dari gol bunuh diri Nicolas Tagliafico pada menit ke-35.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Fabinho

Tanpa Virgil van Dijk, Jurgen Klopp memilih memainkan Fabinho sebagai bek tengah. Pemain asal Brasil itu diduetkan dengan Joe Gomez. Mereka pun tampil cukup bagus pada laga melawan Ajax.

"Fabinho adalah pemain top," puji James Milner kepada BT Sport dikutip dari Goal International.

Fabinho sebenarnya bukan bek tengah murni. Posisi aslinya adalah gelandang bertahan. Akan tetapi, dia beberapa kali tampil sebagai bek tengah. Fabinho selalu tampil meyakinkan sebagai bek tengah.

"Pemain top selalu bisa beradaptasi dan dia melakukannya. Dia pernah bermain sebagai bek tengah dan tampil bagus. Saya pikir, itu penampilan apik karena ini laga yang sulit," sambung James Milner.

Fabinho melakukan sembilan kali sapuan di laga melawan Ajax. Selain itu, dia juga membuat empat tekel, empat intersep, dan empat kali duel. Performa yang solid dari Fabinho.

2 dari 2 halaman

Rasa Kecewa James Milner

James Milner puas dengan aksi yang ditampilkan Fabinho. Pemain 34 tahun itu juga senang dengan raihan tiga poin Liverpool atas Ajax. Namun, James Milner tidak cukup puas dengan gol yang dicetak timnya.

"Kami punya peluang yang cukup, kami kecewa karena tidak mencetak lebih banyak. Kami memiliki banyak serangan balik yang tidak kami tuntaskan," kata James Milner.

"Ini clean sheet yang penting, dengan perubahan yang ada. kami menjadi tim yang bagus pada pekan ini, jadi penting untuk mendapat clean sheet dan mengambil poin," tutup mantan pemain Manchester City itu.

Sumber: Goal International

KOMENTAR