BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabinho Fix Cedera, Bagaimana dengan Jordan Henderson?

28-10-2020 09:38 | Yaumil Azis

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, melakukan protes pada wasit usai golnya ke gawang Everton dianulir VAR. (c) AP Photo Kapten Liverpool, Jordan Henderson, melakukan protes pada wasit usai golnya ke gawang Everton dianulir VAR. (c) AP Photo

Bola.net - Bukan cuma Fabinho yang harus ditarik keluar lapangan saat Liverpool bertemu Midtjylland di pentas Liga Champions pada Rabu (28/10/2020) dinihari tadi. Gelandang the Reds, Jordan Henderson, juga gagal menyelesaikan laga sampai akhir.

Fabinho ditarik keluar lapangan saat pertandingan baru berjalan selama 30 menit. Ia mengalami cedera dan harus digantikan oleh pemain yang masih berusia 19 tahun, Rhys Williams.

Pasca pertandingan, Jurgen Klopp selaku pelatih telah mengkonfirmasi bahwa Fabinho berpotensi absen lama. Namun pria berkebangsaan Jerman tersebut belum tahu berapa lama sang pemain bakalan menepi dari lapangan.

Sayangnya, bukan Fabinho yang meringis di lapangan saat Liverpool bertemu Midtjylland di Anfield. Henderson pun mengalami nasib serupa dan harus digantikan Georginio Wijnaldum sebelum babak kedua dimulai.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bagaimana Kondisi Jordan Henderson?

Dapat dipastikan bahwa Liverpool sedang diterpa badai cedera yang cukup parah. Sebelum keduanya, ruang rawat the Reds sudah dipenuhi oleh Thiago Alcantara, Joel Matip, dan Virgil van Dijk yang mengalami cedera panjang.

Apakah Jordan Henderson bakal menyusul mereka? Kabar baiknya, Klopp mengatakan bahwa Henderson tidak cedera. Ia pun menjelaskan alasan mengapa sang gelandang digantikan sebelum babak kedua digelar.

"Pada jeda babak pertama, kami harus melakukan pergantian. Kami harus melakukannya. Hendo baik-baik saja dan dia ingin bertahan di lapangan, namun saya harus menunjukkan sedikit rasa tanggung jawab," ujar Klopp kepada beIN SPORTS.

2 dari 2 halaman

Siap Menghadapi West Ham

Liverpool sedang kurang beruntung karena badai cedera menimpa saat harus mengarungi jadwal yang padat. Pada akhir pekan nanti, the Reds bakalan menjamu West Ham di pentas Premier League.

Beruntung, Liverpool bisa memainkan Henderson pada pertandingan tersebut. Seperti yang dikonfirmasi Klopp saat berbincang dengan media lainnya BT Spots, pasca laga usai.

"Hendo berkata di babak pertama bahwa dia baik-baik saja, tetapi kami harus bekerja di dua bagian. Dia seharusnya siap untuk menghadapi West Ham," ucap Klopp.

Setelah menghadapi West Ham, Liverpool harus bersiap-siap untuk menghadapi Atalanta di Liga Champions beberapa hari setelahnya. Kemudian bertatap muka dengan Manchester di Etihad Stadium pada tanggal 8 November.

(Metro)

KOMENTAR