BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ernesto Valverde Puji Lautaro Martinez, Semakin Berminat?

10-12-2019 13:33 | Yaumil Azis

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (c) ANSA via AP Photo Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (c) ANSA via AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, melayangkan pujian khusus kepada penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Belakangani ini, klub berjuluk Blaugrana itu dikabarkan berminat untuk memboyongnya ke Camp Nou.

Penyerang berdarah Argentina itu tampil impresif bersama Inter Milan musim ini. Sampai sekarang, ia sudah membuat 13 gol dan tiga assist dari 20 penampilannya di semua kompetisi.

Dua golnya ke gawang SPAL dalam laga lanjutan Serie A pekan lalu memiliki peran yang besar kepada Nerazzurri. Berkat itu, Inter Milan berhasil menyalip Juventus dan menduduki puncak klasemen Serie A.

Kemungkinan besar, dirinya akan kembali menjadi tumpuan skuat besutan Antonio Conte tersebut saat bertemu Barcelona di ajang Liga Champions, Rabu (11/12/2019). Partai itu sendiri penting bagi keberlangsungan Inter di Liga Champions.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pujian Valverde untuk Lautaro

Belakangan, namanya cukup sering dikaitkan dengan Barcelona. Beragam laporan menyebutkan bahwa juara bertahan La Liga tersebut memandangnya sebagai pengganti yang tepat untuk Luis Suarez.

Valverde lantas menyematkan pujian kepadanya di konferensi pers menjelang laga kontra Inter. Ia menyatakan kekagumannya terhadap kecepatan dan kekuatan mantan penyerang Racing Club tersebut.

"Dia adalah pemain yang hebat, dan dia sedang menjalani musim yang bagus. Dia cepat serta kuat," puji Valverde seperti yang dikutip dari Goal International.

"Dia mencetak gol yang bagus dalam laga pertama di Camp Nou. Saya tahu dia merasa nyaman dengan [Romelu] Lukaku, mereka menemukan mekanisme yang tepat untuk membantu Inter," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Punya Kemiripan dengan Suarez

Valverde juga mengatakan bahwa Lautaro memiliki kemiripan dengan Luis Suarez. Terutama dalam hal insting mencetak gol yang diyakini setara.

"Soal Lautaro yang mirip dengan Luis Suarez, mereka adalah pemain yang berbeda tapi sama-sama terlahir sebagai pencetak gol," tambahnya.

"Namn Inter punya begitu banyak pemain yang bagus. Lautaro, Lukaku, [Milan] Skriniar...," tutup mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Barcelona sendiri sudah tak memiliki urgensi apapun dari laga ini. Sejak pekan sebelumnya, mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F dengan raihan 11 poin dari lima pertandingan.

(Goal International)

KOMENTAR