Eks Man City ini Kecam Perlakuan Fans Benfica Pada Winger Liverpool Luis Diaz

Dimas Ardi Prasetya | 6 April 2022, 19:53
Luis Diaz mencetak gol dalam laga Benfica vs Liverpool, Rabu (6/4/2022) (c) AP Photo
Luis Diaz mencetak gol dalam laga Benfica vs Liverpool, Rabu (6/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester City Micah Richards mengecam perlakukan barbar fans Benfica pada winger Liverpool Luis Diaz.

Liverpool bertamu ke markas Benfica di Estadio da Luz pada Rabu (06/04/2022) dini hari WIB. The Reds menjalani laga leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Di laga tersebut, Diaz menjadi starter dan bermain di sayap kiri. Ia bermain bareng Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Diaz tampil apik. Ia memberikan assist pada Mane dan kemudian mencetak satu gol.

1 dari 4 halaman

Perlakuan Fans Benfica pada Diaz

Luis Diaz mendapat sorotan khusus dari fans Benfica di laga ini. Hal ini tak mengagetkan.

Pasalnya sebelum gabung Liverpool, ia bermain di klub rival Benfica yakni Porto. Fans tuan rumah pun kerap mencemoohnya saat ia menguasai bola.

Namun mereka juga melakukan aksi yang kelewatan. Salah satunya melemparkan sebuah tongkat kepadanya saat ia melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi Liverpool.

Hal yang sama juga dilaporkan terjadi usai laga. Tepatnya saat Diaz menerima penghargaan Man of the Match.

2 dari 4 halaman

Richards Kecam Fans Benfica

Aksi barbar fans Benfica ini tak lepas dari pengamatan Micah Richards. Ia mengecam keras aksi mereka pada Luiz Diaz, yang baru gabung Liverpool pada Januari 2022 kemarin.

Ia paham bahwa ada aroma rivalitas yang kental dalam aksi tersebut. Namun ia mengatakan harusnya fans Benfica tak perlu berbuat sejauh itu.

"Perilaku yang menjijikkan," tegas Richards seperti dilansir Liverpool Echo.

"Saya tahu ia pernah bermain untuk Porto dan ia adalah rival mereka. Tetapi para penggemar harus tahu lebih baik dari itu," ketusnya.

3 dari 4 halaman

Robertson Juga Dilempari Fans Benfica

Luis Diaz bukan satu-satunya pemain Liverpool yang mendapat perlakukan barbar dari fans Benfica. Hal yang sama juga dialami oleh bek kiri The Reds, Andrew Robertson.

"Ada beberapa korek api yang dilemparkan ke saya jadi mungkin itu akan membantu mereka berhenti merokok! Ambil sisi positifnya aja," kelakarnya seperti dikutip dari BT Sport.

"Kami sering melihat kejadian seperti itu dengan orang-orang yang terkena lemparan, hal-hal seperti itu. Untungnya, mereka semua cukup dekat dengan saya tetapi tidak ada yang mengenai saya," tutup Robertson.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR