BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Liverpool: Penalti Chelsea Seharusnya Tidak Terjadi

15-08-2019 08:27 | Yaumil Azis

Gelandang Chelsea, Jorginho, merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam laga UEFA Super Cup hari Kamis (15/8/2019). (c) AP Photo Gelandang Chelsea, Jorginho, merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam laga UEFA Super Cup hari Kamis (15/8/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool, Steve McManaman, menyumbangkan opininya soal laga UEFA Super Cup yang mempertemukan bekas klubnya dengan Chelsea pada hari Kamis (15/8/2019). Ia menyoroti penalti yang diberikan kepada the Blues.

Pertandingan sarat gengsi antara kedua klub Premier League tersebut dilangsungkan di Stadion Vodafone, Istanbul, Turki. Laga berlangsung imbang hingga pemenang harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Di waktu normal, Liverpool dan Chelsea hanya bermain imbang 1-1 berkat gol dari Olivier Giroud dan Sadio Mane. Kemudian, di babak perpanjangan waktu, skor masih seri meskipun ada dua gol yang tercipta melalui Mane dan penalti Jorginho.

Liverpool lalu keluar sebagai pemenang melalui drama adu penalti dengan skor 5-4. Sang kiper, Adrian, berhasil menjadi penyelamat setelah sukses menghentikan tendangan eksekutor kelima Chelsea, Tammy Abraham.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kritikan McManaman

Sementara semua pujian tertuju kepada Adrian, Steve McManaman yang turut menyaksikan laga tersebut memilih untuk berkomentar seputar penalti yang diberikan kepada Chelsea di babak extra time.

Ia merasa bahwa kiper asal Spanyol tersebut melakukan tindakan yang tidak perlu dengan menerjang Tammy Abraham di kotak terlarang. Sebab, tanpa dihadang pun, ia menganggap striker muda Chelsea itu sudah tak bisa apa-apa.

"Saya rasa sang penjaga gawang tak perlu berada di sana, dia tak perlu berada di sana untuk memberi Tammy Abraham sebuah keputusan untuk dibuat," tutur McManaman kepada BT Sport.

"Saya pikir Abraham tahu bahwa dia akan berada di sana lebih dulu, dan dia takkan mendapatkan penguasaan bola lalu terjatuh. Ada sedikit sentuhan di kakinya," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Pengganti Alisson Becker

Adrian didapuk sebagai penjaga gawang Liverpool guna menggantikan Alisson Becker yang mengalami cedera. Pemain asal Brasil tersebut harus ditandu keluar lapangan saat Liverpool bertemu Norwich City di pekan perdana Premier League.

Kemungkinan, ini bukan kali terakhir publik bisa melihat aksi Adrian di bawah mistar gawang Liverpool. Sebab Jurgen Klopp selaku pelatih mengatakan bahwa Alisson bisa menepi dari lapangan untuk waktu yang lama.

Dengan cedernya Alisson, Liverpool sampai harus merekrut mantan kiper Middlesbrough, Andy Lonergan. Sebagai informasi, Lonergan sebelumnya berstatus bebas transfer setelah dilepas secara cuma-cuma oleh klub sebelumnya, Middlesbrough.

(Football.London)

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR