Eks Liverpool ini Yakin Atletico Bakal Sikat Man United di Liga Champions

Dimas Ardi Prasetya | 17 Desember 2021, 00:45
Atletico Madrid (c) AP Photo
Atletico Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Liverpool Jose Enrique mengaku yakin Atletico Madrid bakal bisa mengalahkan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions 2021-22 nanti.


Atletico Madrid meloloskan diri dari Grup Neraka yakni Grup B. Mereka menembus babak 16 besar sebagai runner-up, di bawah Liverpool.

Sementara itu Man United tampil sebagai pemuncak Grup F. Dalam undian babak 16 besar, awalnya mereka tak saling dipertemukan.

Pasalnya ada masalah teknis dalam pengundian awal. UEFA kemudian melakukan undian ulang dan hasilnya, Atletico dipertemukan dengan Man United.

1 dari 2 halaman

Atletico Bisa Kalahkan Man United

Bagi Manchester United, laga ini tentu tak akan mudah. Pasalnya Atletico Madrid termasuk klub yang kuat.

Menurut Jose Enrique, Atletico menjelma menjadi tim yang menyebalkan untuk dilawan sejak dilatih Diego Simeone. Selain itu mereka juga punya banyak pemain berkualitas yang tampil dengan kompak. Enrique pun yakin di babak 16 besar nanti, MU bisa tumbang saat bersua Los Rojiblancos.

“Semua orang mengenalnya dan cara dirinya ingin bermain. Ia sebagai tim yang sangat bertahan, menyerang balik, sangat menyebalkan, para pemain pekerja keras," ujarnya pada Metro.

“Jelas tim yang ia miliki sekarang, ia memiliki pemain yang bekerja keras tetapi ia juga memiliki pemain berkualitas, bahkan Luis Suarez Bukan Luis seperti dulu di Liverpool, pada usia 35 Anda tidak dapat memintanya untuk bekerja sekeras saat ia masih muda, tapi ini normal," tuturnya.

“Saya pikir di Liga Champions, Simeone adalah orang yang sangat pintar jadi saya benar-benar percaya bahwa Atletico akan mengalahkan Manchester United, dan itu bukan karena saya tidak ingin United menang, itu alasan lain," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Efek Ronaldo

Akan tetapi Jose Enrique menambahkan, Manchester United masih punya peluang lolos dari adangan Atletico Madrid. Hal tersebut tak lepas dari kehadiran Cristiano Ronaldo.

CR7 memang punya rekor yang apik saat jumpa Atletico. Ia empat kali mencetak hattrick saat bersua Los Rojiblancos.

“Simeone tahu permainan ini dan itu akan menjadi sangat sulit bagi United, tetapi pada saat yang sama mereka memiliki seseorang bernama Cristiano Ronaldo yang Anda tahu setiap saat dapat mengubah segalanya," seru Enrique.

Atletico Madrid akan menjadi tuan rumah lebih dahulu di leg pertama pada 24 Februari. Manchester United kemudian akan menjamu mereka di Old Trafford pada 16 Maret 2022.

(Metro)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR