Eks Liverpool Ini Kesal Lihat Salah Cuma Ada di Posisi Tujuh Ballon d'Or: Ini Lelucon!

Dimas Ardi Prasetya | 7 Desember 2021, 20:50
Superstar Liverpool, Mohamed Salah. (c) AP Photo
Superstar Liverpool, Mohamed Salah. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bek kiri Liverpool Jose Enrique mengaku dirinya merasa kesal melihat Mohamed Salah finis di peringkat tujuh Ballon d'Or 2021.


Salah musim lalu tetapi tampil tajam bersama Liverpool. Meskipun klub tersebut sebenarnya memiliki banyak masalah, khususnya terkait cedera pemain.

Liverpool akhirnya cuma bisa finis di posisi ketiga klasemen Premier League. Di Liga Champions, The Reds terdepak saat memasuki babak perempat final.

Namun Salah tetap dijagokan bisa bersaing merebut penghargaan Ballon d'Or. Akan tetapi pada akhirnya ia cuma finis di posisi tujuh saja sementara penghargaan prestisius itu dimenangkan oleh Lionel Messi lagi.

1 dari 3 halaman

Lelucon

Jose Enrique pun tak terima dengan hasil yang diraih oleh Mohamed Salah. Menurutnya superstar Liverpool itu sama sekali tak layak finis di posisi tujuh.

Pasalnya Salah berandil besar pada prestasi Liverpool. Menurutnya jika pemain Mesir itu tampil buruk maka The Reds akan kesulitan menembus zona enam besar Premier League.

"Bagi saya, saya tidak setuju dengan Ballon d'Or. Tidak harus menjadi pemain terbaik yang telah memenangkan banyak hal dengan klub mereka karena ini adalah permainan tim. Saya mengerti itu," bukanya pada Liverpool Echo.

"Tetapi menempatkan Mo Salah di urutan ketujuh setelah apa yang ia lakukan untuk Liverpool tahun lalu adalah sedikit lelucon! Saya mengerti jika mungkin ia finis ketiga karena yang pertama dan kedua adalah antara Lionel Messi dan Robert Lewandowski, tetapi untuk apa yang telah ia lakukan untuk Liverpool, saya akan memberikannya sekarang," tuturnya.

"Finish dari tujuh besar? Ia pasti akan menertawakan itu. Apa yang ia lakukan musim lalu, mencetak 31 gol saat Liverpool tidak tampil bagus, ia justru menyelamatkan musim [Liverpool]," seru Enrique.

2 dari 3 halaman

Sepakat Messi Raih Ballon d'Or

Lionel Messi meraih penghargaan Ballon dOr 2021 di Paris, Selasa (30/11/2021) (c) AP Photo

Pemilihan Lionel Messi sebagai pemenang Ballon d'Or membuat banyak pihak berang. Mereka merasa Messi tak pantas meraih penghargaan tersebut.

Namun Jose Enrique justru merasa bahwa Messi sebenarnya sah-sah saja memenangkan penghargaan tersebut. Akan tetapi ia sekali lagi menegaskan bahwa Mohamed Salah tak layak finis di posisi ketujuh.

"Beberapa orang tidak setuju dengan Messi yang memenangkan Ballon d'Or tetapi bagi saya, Messi akan selalu menjadi pemenang karena dia adalah pemain terbaik dunia," serunya

“Lewandowski juga bisa memenangkannya, jadi Anda tidak bisa berdebat dengan keduanya," sambungnya.

“Tapi yang pasti Mo Salah bukan yang terbaik ketujuh di dunia. Ia membawa tim di punggungnya musim lalu," tegas Enrique.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR