BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Inter: Andai Punya Trofi Liga Champions, Ibrahimovic Bisa Jadi Tuhan Sepak Bola

13-02-2019 01:00 |

Zlatan Ibrahimovic (c) AP Zlatan Ibrahimovic (c) AP

Bola.net - Trofi Liga Champions dan Ballon d'Or tak pernah mampir ke kabinet piala milik legenda asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Padahal, Marco Materazzi selaku mantan rekan setimnya dulu di Inter Milan meyakini bahwa ia bisa menjadi 'Tuhan Sepak Bola' jika memiliki keduanya.

Ibrahimovic telah mengenyam asam garam berbagai kompetisi besar di seluruh penjuru Eropa. Eredivisie (Belanda), Serie A (Italia), La Liga (Spanyol), Ligue 1 (Prancis), hingga Premier League (Inggris) telah dijajal oleh pria berumur 37 tahun tersebut.

Kini, di usianya yang semakin senja, Ia mencoba peruntungannya di tanah Amerika bersama LA Galaxy. Sempat ada rumor yang berkata bahwa dia akan kembali ke Italia guna berkiprah dengan AC Milan, yang langsung dibantah dengan perpanjangan masa kontrak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Bisa Jadi Tuhan Sepak Bola

Selama membela banyak klub raksasa Eropa, Ibrahimovic hampir meraih semua gelar bergengsi. Sayangnya, ia tak pernah menyicipi salah satu trofi yang dianggap paling bergengsi di tingkatan klub, yakni Liga Champions.

Andai bisa bersabar, mungkin Ibrahimovic bisa meraih gelar itu bersama Inter Milan dulu. Tepat setelah ia memutuskan hengkang ke Barcelona di tahun 2010, Nerazzurri yang dipimpin Jose Mourinho sukses menjuarai ajang tersebut.

Hal itupun disayangkan oleh Materazzi, yang juga pernah berkiprah dengannya saat masih berstatus pemain di Inter Milan dulu. Trofi Liga Champions bisa mengantarnya ke gelar Ballon d'Or, dan dua raihan itu diyakini Materazzi bisa membuat Ibrahimovic jadi Tuhan-nya sepak bola.

"Saya bisa membayangkan dia melewatkan kemenangan Ballon d'Or atau Liga Champions. Bila dia memenangkannya, dia akan menjadi Tuhan sepak bola. Saya tak yakin ia bisa meraihnya sekarang, tapi dia tetaplah salah satu dari yang terbaik," tutur Materazzi ke Eurosport.

2 dari 3 halaman

Kenangan Materazzi

Pada sesi wawancara yang sama, Materazzi juga berbicara banyak soal Ibrahimovic. Satu hal yang ia ketahui dari Ibrahimovic adalah mantan pemain Ajax Amsterdam itu sering menganggap dirinya sebagai Tuhan di dunia sepak bola.

"Saya jarang berbicara dengannya, tapi saya punya kenangan bagus. Dia membantu saya memenangkan gelar," tambahnya.

"Dia mendefinisikan dirinya sendiri sebagai Tuhan, di sepak bola ia berada dalam 10-15 pemain terbaik dalam sepanjang sejarah," tutupnya.

Dalam tiga musim bersama Inter Milan, Ibrahimovic mencatatkan total 117 penampilan di semua kompetisi serta mengantongi 66 gol. Selain itu, pada ketiga musim tersebut, ia tak pernah absen menyumbang gelar juara Serie A untuk Nerazzurri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menjelaskan mengapa dirinya tidak berjabat tangan dengan Manajer Manchester City, Pep Guardiola, setelah pertandingan pada Minggu (10/2/2019).

KOMENTAR