BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eden Hazard Tidak Main Kontra Inter Milan, Begini Penjelasan Ancelotti

16-09-2021 08:30 | Richard Andreas

Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Tidak ada aksi Eden Hazard dalam kemenangan 1-0 Real Madrid atas Inter Milan dalam duel matchday 1 Grup D Liga Champions 2021/22. Winger Belgia ini harus puas duduk di bangku cadangan.

Kamis (16/9/2021), Madrid memetik kemenangan krusial. Laga berjalan alot, Inter tampil tangguh di hadapan fans sendiri, tapi pada akhirnya pengalaman Madrid jajdi pembeda dengan gol tunggal Rodrygo di menit ke-89.

Pertandingan sempat berjalan sulit bagi Madrid. Inter menciptakan lebih banyak peluang m atang dan sebenarnya lebih layak menang.

Namun, kali ini pengalaman Carlo Ancelotti dalam pemilihan taktik jadi pembeda. Pergantian pemain di babak kedua jadi kunci kemenangan Madrid.

1 dari 2 halaman

Pergantian pemain

Selebrasi gol Rodrygo usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Real Madrid, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi gol Rodrygo usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Real Madrid, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Ancelotti mengakui pertandingan berjalan sulit bagi Madrid, khususnya di babak pertama. Mereka bisa bermain lebih bebas di babak kedua karena Inter tampaknya sudah kelelahan setelah tampil habis-habisan di babak pertama.

Ancelotti memanfaatkan kelemahan Inter ini dengan pergantian pemain. Dia memilih menurunkan Rodrygo yang kemudian terbukti jadi penentu kemenangan.

"Para pemain layak mendapatkan kemenangan ini karena mereka benar-benar tertekan di babak pertama dan berkembang pesat di babak kedua," ujar Ancelotti di Realmadrid.com.

"Ketika Anda membuat pergantian pemain dan memasukkan pemain-pemain dengan kaki yang lebih segar di laga yang begitu intens, itu benar-benar membuat perbedaan."

2 dari 2 halaman

Hazard gak main?

Bicara soal pergantian pemain, Ancelotti seharusnya bisa memainkan Eden Hazard di babak kedua. Namun, kali ini dia tetap mencadangkan Hazard sampai pertandingan berakhir sepenuhnya.

"Saya sempat berpikir memainkan Hazard di babak kedua, tapi ketika Inter memenuhi tengah lapangan, saya memutuskan menurunkan pemain yang bisa memaksimalkan sayap seperti Rodrygo dan Vini Jr.," sambung Ancelotti.

"Kami bermain lebih melebar setelah Rodrygo masuk. Saya terkesan dengan performa kami sebab tim ini benar-benar harus bekerja keras, harus tetap kompak," tandasnya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR