BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eden Hazard Mengenang Gol Terbaiknya Bersama Chelsea di Liga Champions

03-08-2020 23:30 | Yaumil Azis

Eden Hazard saat bermain melawan Levante, Minggu (23/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Eden Hazard saat bermain melawan Levante, Minggu (23/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Sudah genap satu tahun sejak Eden Hazard mendarat di Real Madrid. Meski demikian, pemain asal Belgia tersebut belum bisa melupakan kisah manis saat bersama klub sebelumnya, Chelsea.

Hazard bergabung dengan klub berjuluk the Blues tersebut pada tahun 2012 lalu. Tepat setelah Chelsea sukses mencapai kesepakatan dengan klub Hazard sebelumnya, Lille, dengan nominal harga 32 juta pounds.

Hazard tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan tempat di tim utama, dan Chelsea bisa meraih banyak keberhasilan berkat dirinya. Tercatat tujuh gelar berhasil dipersembahkan oleh Hazard, dua di antaranya berasal dari Premier League.

Kualitas Hazard membuat banyak klub raksasa meminatinya, termasuk Real Madrid. Klub berjuluk Los Merengues tersebut berhasil mendapatkan tanda tangannya di musim panas lalu dengan bandrol 100 juta euro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Gol Favorit Eden Hazard

Musim perdana Hazard di Real Madrid berlangsung buruk. Pasalnya, ia hanya mampu tampil sebentar dan lebih sering menghabiskan waktunya di ruang rawat karena mengalami serangkaian cedera.

Kondisinya berangsur memulih dan diprediksi bisa tampil kembali saat Real Madrid bertemu Manchester City akhir pekan nanti. Jelang pertandingan, Hazard mengenang kembali kisahnya di Liga Champions saat bersama Chelsea.

Hazard menceritakan gol favoritnya di Liga Champions kepada UEFA.com. "Itu mudah karena saya tidak mencetak banyak gol, namun saya pikir gol pertama saya [melawan Schalke, menang 3-0]," ujarnya.

"Anda tahu, yang pertama selalu terasa spesial. Laga tandang yang besar, kami tampil fantastis. Saya bisa saja memberikan bola kepada Fernando Torres, namun saya mencetaknya sendiri. Beruntung bola bisa masuk," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Maaf, Fernando Torres!

Pada kesempatan itu, Hazard menyampaikan permintaan maafnya kepada Fernando Torres. Sebab ia tahu bahwa pria asal Spanyol tersebut bisa meraih hat-trick andai Hazard mau membagikan bola kepadanya.

"Gol itu menjadi favorit saya. Saya rasa dia [Torres] sedang menunggu untuk mencetak hat-trick jadi ini adalah salah saya - maaf, Fernando," pungkasnya.

Pertandingan melawan Schalke tersebut terjadi pada bulan Oktober tahun 2013 silam di fase grup. Dan seperti yang telah disebutkan, Fernando Torres mengantongi dua gol lainnya pada pertandingan tersebut.

Sayangnya klub yang kala itu diasuh Jose Mourinho tersebut gagal keluar sebagai juara. Pasalnya, mereka tersingkir pada babak semi-final lantaran dikalahkan Atletico Madrid dengan agregat 1-3.

(Marca)

KOMENTAR