BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Edan! Lawan Barcelona, Del Piero Sarankan Juventus Pasang Empat Penyerang Sekaligus

26-10-2020 23:19 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Juventus merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan perdana Serie A, Senin (21/9/2020) dinihari. (c) AP Photo Pemain Juventus merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan perdana Serie A, Senin (21/9/2020) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Juventus Alessandro del Piero menyarankan pada Bianconeri agar memakai skema 4-2-4 saat nanti bertemu dengan Barcelona di Liga Champions.

Juve akan berduel dengan Barca di matchday kedua Liga Champions Grup G. Laga ini akan dihelat di Juventus Stadium.

Duel ini cukup penting bagi Juve. Sebab ini bisa menentukan siapa yang nanti bisa nangkring di posisi puncak klasemen grup tersebut.

Juve sendiri sebelumnya sudah berhasil mengemas tiga poin usai menang atas Dynamo Kiev. Sementara itu Barcelona menghancurkan Ferencvaros 5-1.

1 dari 2 halaman

Juve Harus Ganti Formasi

Aksi Dejan Kulusevski pada laga melawan Sampdoria, Minggu (20/9/2020) di Allianz Stadium (c) AP Photo Aksi Dejan Kulusevski pada laga melawan Sampdoria, Minggu (20/9/2020) di Allianz Stadium (c) AP Photo

Jelang duel tersebut, ada sebuah masukan yang diberikan oleh Alessandro del Piero pada Juventus. Ia menyarankan pada Bianconeri agar mengganti taktiknya.

Tak tanggung-tanggung, Del Piero menyarankan Juventus memainkan empat penyerangnya sekaligus saat lawan Barcelona. Sebab Bianconeri memiliki stok penyerang yang berlimpah.

"Pirlo sedang mencari solusi. Ia akan mengubah tim juga sesuai dengan lawan dan tidak terkecuali ia juga akan mengubah bentuk [tim]," ucap Del Piero kepada Sky Sports.

"Juve di luar dengan [Dejan] Kulusevski dan [Federico] Chiesa memiliki potensi besar untuk mendorong, satu lawan satu, di kaki. Saya juga melihat kemungkinan bermain dengan dua gelandang tengah, bahkan untuk kemungkinan 4-2-4," cetusnya.

"Jika Anda memiliki banyak potensi dalam serangan, Anda harus memanfaatkannya: 4-2-4 saat ini bisa memberi empat pemain di depan kebebasan yang cukup kuat," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Tak Melulu Andalkan Ronaldo

Selebrasi striker Juventus, Cristiano Ronaldo, usai menjebol gawang AS Roma. (c) AP Photo Selebrasi striker Juventus, Cristiano Ronaldo, usai menjebol gawang AS Roma. (c) AP Photo

Alessandro Del Piero kemudian menegaskan bahwa Juventus tidak harus bergantung pada Cristiano Ronaldo dalam pertandingan mereka di Eropa. Ia mengatakan kombinasi Paulo Dybala dan Alvaro Morata dapat bekerja lebih baik dalam hal keseimbangan skuat secara keseluruhan di atas lapangan.

"Kulusevki di kanan, Chiesa di kiri dan Dybala-Ronaldo atau Dybala-Morata. Di Eropa pasti seperti itu," tambahnya.

"Pembelian [Alvaro] Morata harus dipertimbangkan, jika kita kemudian mengingat Ronaldo di Madrid [Karim] Benzema melakukan banyak pekerjaan kotor," serunya.

Banyak fans sepak bola menantikan duel Juventus vs Barcelona ini. Sebab laga ini akan mempertemukan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi lagi. Sayangnya Ronaldo belum tentu bisa dimainkan karena ia sebelumnya terinfeksi virus corona COVID-19.

(SKy Sports)

KOMENTAR