BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Dynamo Kiev vs Juventus: Memori Brescia 1995, Andrea Pirlo Menantang Sang Guru

20-10-2020 12:52 | Asad Arifin

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Duel Dynamo Kiev vs Juventus pada matchday pertama Liga Champions 2020/2021 menjadi penting bagi kedua pelatih. Mircea Lucescu akan berjumpa salah satu muridnya, Andrea Pirlo.

Juventus akan bertandang ke markas Dynamo Kiev, Selasa (20/10/2020) malam WIB. Laga ini akan dimulai pada pukul 23.50 dan disiarkan secara live streaming di Vidio.

Juventus datang ke Kiev tanpa sejumlah pemain kunci. Cristiano Ronaldo belum bisa bermain. Sang bomber belum sembuh dari virus corona. Juventus juga belum bisa memainkan Matthijs de Ligt dan Aaron Ramsey.

Di sisi lain, Dynamo Kiev menatap laga ini dengan optimis. Tim asal Ukrania bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Dynamo Kiev juga tidak pernah kalah dalam lima laga terakhir.

1 dari 2 halaman

Duel Mircea Lucescu vs Andrea Pirlo

Andrea Pirlo tidak lupa dengan nama Mircea Lucescu. Sebab, dia lah yang memberinya debut di Serie A pada 1995 silam. Saat itu, Mircea Lucescu dan Pirlo membela klub Brescia.

Mircea Lucescu punya peran besar dalam karir Pirlo. Pelatih 75 tahun itu bahkan menyebut Andrea Pirlo sebagai salah satu muridnya.

"Saya belum ngobrol dengan Pirlo baru-baru ini. Saya ngobrl dengan Robero Baronio [asisten Pirlo] ketika mereka ditunjuk sebagai pelatih. Mereka berdua adalah murid saya," kata Lucescu.

Lucescu senang melihat peran yang kini dilakoni Pirlo. Namun, dia juga memperingatkan bahwa menjadi pelatih tidak akan mudah. Pirlo harus menjalani banyak momen sulit sebagai pelatih.

"Dia harus pandai untuk mengatasi situasi ini," kata Lucescu.

2 dari 2 halaman

Ditentukan Pemain

Duel taktik Lucescu vs Pirlo akan sangat dinantikan. Akan tetapi, Lucescu menyebut jika sajian utama dari laga Dynamo Kiev vs Juventus bukan itu. Para pemain lah yang akan menjadi bintang utama dari duel ini.

"Pirlo dan saya tidak bermain, para pemain pergi ke lapangan," kata Lucescu.

"Para pemain saya menerjemahkan apa yang sudah mereka pelajari di lapangan. Sulit bagi kami untuk menghadapi jeda internasional, rumit karena waktu persiapan yang pendek. Kami berharap ini akan menjadi pertandingan yang hebat," tutup Lucescu.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR