BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dukungan Trent untuk Robertson yang Tutup Akun Karena Cuitan Kejam Netizen

19-09-2019 19:22 | Dimas Ardi Prasetya

Andrew Robertson merayakan kemenangan Liverpool atas Tottenham di final Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo Andrew Robertson merayakan kemenangan Liverpool atas Tottenham di final Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Trent-Alexander Arnold menegaskan semua skuat The Reds akan mendukung Andrew Robertson yang dikabarkan menerima cemoohan kejam dari netizen usai laga lawan Napoli.

Liverpool menjalani laga matchday pertama Liga Champions melawan Napoli di San Paolo. Pertandingan itu dimenangkan oleh pasukan Carlo Ancelotti dengan skor 2-0.

Gol pertama Napoli dicetak oleh Dries Mertens via titik penalti pada menit ke-82. Sementara itu gol kedua dicetak oleh Fernando Llorente pada menit 90+2.

Penalti itu diberikan wasit setelah Jose Callejon terjatuh di dalam kotak penalti. Robertson dianggap mengganggu pergerakannya secara ilegal di kotak terlarang.

1 dari 2 halaman

Tutup Akun Twitter

Namun dalam tayangan ulang, terlihat bahwa Callejon menjatuhkan diri sebelum berbenturan dengan Robertson. Selain itu eks bek Hull City itu dengan cepat juga menarik kakinya setelah gagal merebut bola.

Namun wasit memutuskan hal ini tak perlu dilihat melalui VAR. Maka dari itu ia tetap memutuskan memberikan penalti pada Napoli.

Akibat kekalahan itu, kabarnya banyak suporter Liverpool yang kesal. Dan akhirnya Robertson menjadi sasaran para suporter tersebut.

Mereka menyerang Robertson secara bertubi-tubi dengan komentar yang pedas melalui dunia maya. Alhasil, hal itu disebut membuat bek Skotlandia itu memutuskan untuk menutup akun Twitter miliknya.

2 dari 2 halaman

Dukungan Rekan Setim

Trent kemudian mengatakan para pemain akan berkumpul di sekitar Robertson. Ia akan memastikan rekannya itu memiliki semua dukungan yang ia butuhkan dari rekan-rekan satu timnya.

"Secara mental ia adalah karakter yang sangat kuat, jadi saya yakin alasan apa pun yang ia miliki untuk melakukan itu adalah yang terbaik untuknya," tutur Trent pada Sky Sports.

"Jadi, saya pikir setiap kali kita bertemu satu sama lain berikutnya, itu akan jelas untuk melihat bagaimana dirinya, memastikan bahwa tidak ada yang terlalu buruk. Saya pikir semua pemain akan mengirim sms kepadanya dan berbicara dengannya, untuk memastikan semuanya baik-baik saja," tutupnya.

Andrew Robertson dibeli oleh Liverpool dari Hull City pada tahun 2017. Saat itu bandrolnya hanya sekitar delapan juta pounds saja. Bersama The Reds, ia kemudian menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik di Premier League dan dunia sampai saat ini.

(Sky Sports)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR