BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Duel Vs Madrid Menjadi Bukti Kedewasaan dan Kecerdasan Emosional De Bruyne

26-04-2020 20:47 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne merayakan golnya ke gawang Real Madrid. (c) AP Photo Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne merayakan golnya ke gawang Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez menyebut Kevin De Bruyne telah berkembang jadi pemain yang luar biasa, dewasa dan cerdas secara emosional dan itu terlihat dari performanya lawan Real Madrid.

De Bruyne musim ini tampil luar biasa bersama Manchester City. Ia menjadi penyuplai assist yang luar biasa bagi lini serang The Citizen.

Ia mencatatkan 17 assist di pentas Premier League, sebelum kompetisi ditunda akibat pandemi virus corona. Ia juga menambahkan dua assist di Liga Champions dan satu lagi di EFL Cup.

Meski demikian, Kevin De Bruyne tak sanggup membawa City bersaing dengan Liverpool di Premier League. Sebab The Citizen tertinggal 25 poin dari The Reds.

1 dari 2 halaman

Pemain Luar Biasa

Roberto Martinez rupanya mengamati karir Kevin De Bruyne dengan seksama sejak lama. Maka dari itu ia bisa memahami bahwa De Bruyne kini berada dalam level terbaik dalam permainannya.

“Kevin mulai sebagai pemain yang sangat muda dan menjanjikan di Genk, dan dari sana ia mengalami masa yang sangat sulit [di Chelsea]. Ia menjadi pemain yang luar biasa setelah menghadapi kesulitan," kata Martinez kepada The Times.

"Ia tidak pernah tampak menyalahkan siapa pun, tidak pernah tampak bahagia di mana ia berada, dan ketika ia berhasil di Wolfsburg, dan pergi ke Manchester City dan sekarang bekerja dengan Pep Guardiola, ia menjadi pemain di momen terbaik dalam karirnya," tuturnya.

2 dari 2 halaman

De Bruyne vs Real Madrid

Roberto Martinez mengaku bahwa ia merasakan perubahan dalam penampilan Kevin De Bruyne khususnya di laga Liga Champions lawan Real Madrid. Saat itu ia membantu Manchester City menang meski sempat tertinggal satu gol di Santiago Bernabeu.

Saat itu De Bruyne ikut berperan dalam satu gol yang dicetak City. Ia juga mencatatkan namanya di papan skor.

"Tak ada orang yang bisa mengendalikan ruang seperti dirinya. Ia bisa mengeksekusi umpan dengan presisi dan dengan kecepatan aksi yang tidak banyak pemain bisa dan sekarang ia memiliki kematangan dan kecerdasan emosional untuk tampil seperti saat di Santiago Bernabeu," terangnya.

“Tim tertinggal 1-0 dan ia memiliki kekuatan karakter untuk membawa tim kembali ke permainan dan bahkan menang. Secara psikologis dan mental, Kevin sekarang berada di momen yang fantastis, yang menyoroti kekuatannya yang sebenarnya, kemampuan teknis menggunakan ruang dan waktu dengan sentuhan luar biasa,” pujinya.

(the times)

KOMENTAR