BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Masalah Chelsea Usai Kalahkan Atletico Madrid: Mount dan Jorginho Absen di Leg Kedua

24-02-2021 08:00 | Richard Andreas

Skuad Chelsea merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Atletico Madrid, Rabu (24/2/2021) (c) AP Photo Skuad Chelsea merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Atletico Madrid, Rabu (24/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid harus memakan korban. Mason Mount dan Jorginho dipastikan absen di leg kedua nanti karena akumulasi kartu, tugas Thomas Tuchel semakin berat.

Rabu (24/2/2021), Chelsea memetik kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid pada duel leg pertama 16 besar Liga Champios. Gol semata wayang The Blues dicetak oleh Olivier Giroud lewat aksi akrobatik salto.

Skor 1-0 sudah cukup memuaskan. Atletico merupakan salah satu lawan paling sulit di Eropa dan Chelsea bisa menerapkan taktik yang pas untuk memetik kemenangan.

Sayangnya Mount dan Jorginho bakal absen di leg kedua nanti, lalu apa kata Tuchel?

1 dari 2 halaman

Mount dan Jorginho

Tuchel mengakui absennya Mount dan Jorginho akan merugikan timnya. Bagaimanapun Mount merupakan salah satu pemain andalannya dewasa ini, Jorginho juga pemain penting di lini tengah.

"[Mount absen] dan jangan lupakan Jorginho. Kami akan kehilangan dua pemain krusial, itu membuat situasi lebih sulit bagi kami," kata Tuchel di Chelseafc.com.

"Namun, saya sangat senang dengan performa setiap pemain, itu pun jelas termasuk Mason."

"Sekali lagi dia tampil luar biasa, kerja keras tinggi, upaya tinggi, intensitas tinggi. Dia membawa dampak besar pada tim kami," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Fokus jadwal berat

Kehilangan Mount dan Jorginho sekaligus bakal merugikan untuk leg kedua, tapi sekarang Tuchel belum bisa memikirkan itu. Chelsea akan menghadapi jadwal padat melawan tim-tim tangguh di kompetisi domestik.

"Sejujurnya, setelah ini kami akan melawan MU, Everton, Liverpool, dan Leeds. Bagus mendapatkan momentum seperti ini," lanjut Tuchel.

"Kami tidak boleh terlalu nyaman, kami tidak boleh bermalas-malasan. Pertandingan-pertandingan itu akan mendorong kami mencapai batas."

"Baru setelahnya kami akan memikirkan solusi untuk leg kedua," tutupnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR