BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Donny van De Beek Diklaim Mirip dengan Thomas Muller, Sepakat?

29-10-2020 10:32 | Yaumil Azis

Donny van de Beek (c) AP Photo Donny van de Beek (c) AP Photo

Bola.net - Donny van de Beek menunjukkan performa yang cukup menjanjikan saat Manchester United bertemu RB Leipzig di fase grup Liga Champions, Kamis (29/10/20). Ia dianggap memiliki gaya bermain yang mirip dengan Thomas Muller.

Van de Beek resmi direkrut dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas lalu. Sayang, ketatnya persaingan di lini tengah Manchester United membuat jatah bermain untuknya sangat sedikit.

Untungnya Solskjaer masih baik hati dengan memberikan kesempatan bermain saat bertemu RB Leipzig di Old Trafford. Kendati tidak mencatatkan gol maupun assist, Van de Beek tetap memiliki kontribusi besar dalam kemenangan MU.

Ia berhasil mengisi posisi yang biasanya ditempati oleh Bruno Fernandes. Dan berkat kehadirannya di belakang dua striker, Mason Greenwood dan Marcus Rashford, Manchester United jadi bisa menang dengan skor telak 5-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mirip Thomas Muller

Fokus utama publik dalam pertandingan kali ini menyasar ke Marcus Rashford, yang tampil di babak kedua menggantikan Greenwood. Ia berhasil memborong tiga dari lima gol the Red Devils pada pertandingan kali ini.

Namun tidak sedikit orang yang memperhatikan permainan Van de Beek di lapangan. Bagaimanapun juga, gelandang asal Belanda itu cukup jarang dimainkan oleh Solskjaer.

Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves, adalah salah satu sosok yang menyaksikan tindak-tanduk Van de Beek di lapangan. Ia kemudian teringat akan sosok Thomas Muller yang sekarang memperkuat Bayern Munchen.

"Saya pikir dia adalah pemain yang sangat bagus. Dia tidak punya kesempatan untuk menunjukkannya. Dia bisa menjadi seperti apa yang Thomas Muller beri buat Bayern Munchen - gayanya," ujar Hargreaves kepada BT Sport.

2 dari 2 halaman

Tidak Egois

Bagi Hargreaves, yang juga pernah memperkuat Bayern Munchen, sosok seperti Muller tidak bisa disingkirkan dari tim. Salah satu alasannya adalah karena pemain asal Jerman tersebut tidak menunjukkan sisi egoisnya di lapangan.

"Semua orang mencoba menyingkirkan Thomas Muller dari tim, namun begitu dia masuk, anda tidak bisa mengeluarkan dia dari segi gol dan assist," tambahnya.

"Dia tidak egois, bisa menekan, bekerja dalam format tiga gelandang, dia bisa bermain sebagai No.8 atau No.10. Van de Beek adalah salah satunya... begitu dia masuk, Ole bakalan kesulitan mengeluarkannya," pungkasn Hargreaves.

Solskjaer memiliki PR yang sangat besar. Van de Beek, Bruno Fernandes dan Paul Pogba terlalu mubazir untuk ditaruh di bangku cadangan. Oleh karenanya, ia harus mencari formula yang tepat untuk memainkan mereka berbarengan.

(Goal International)

KOMENTAR