BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dominasi Total, Jordi Alba Nilai Barcelona Layak Kalahkan MU

11-04-2019 22:20 | Serafin Unus Pasi

Barcelona (c) AP Photo Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Bek Barcelona, Jordi Alba memberikan pandangannya usai timnya mengalahkan Manchester United dini hari tadi. Alba menilai Barcelona memang layak memenangkan laga itu karena mereka tampil dominan sejak awal laga.

Barcelona sendiri berhasil menapakkan satu kaki di semifinal Liga Champions musim ini. Tim asal Catalunya itu sukses menaklukan Manchester United di leg pertama perempat final Liga Champions dengan skor 1-0.

Gol Barcelona itu tercipta di awal babak pertama. Berawal dari sundulan Luis Suarez, bola mengenai kepala Luke Shaw sehingga arah bola berubah dan masuk ke gawang David De Gea.

Bagi Alba sendiri kemenangan ini merupakan kemenangan yang penting bagi Barcelona. "Ini adalah pertandingan yang seimbang di mana kedua tim bermain dengan disiplin," buka Alba kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Performa Seimbang

Alba menilai kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan di Old Trafford karena mereka berhasil menyeimbangkan antara lini serang dan juga lini pertahanan selama 90 menit laga.

"Ini adalah pertandingan Liga Champions. Kami mencoba untuk tidak membuat kesalahan."

"Tim ini bermain dengan sangat baik saat bertahan dan saat menyerang kami memainkan serangan yang bagus."

2 dari 2 halaman

Ingin Menang Besar

Alba sendiri mengakui bahwa ia sejatinya ingin Barcelona menang dengan skor lebih besar agar mereka bisa lebih nyaman saat bermain di Camp Nou.

"Kami mengontrol semua aspek permainan ini dengan sempurna. Kami berhasil menguasai bola, kami bermain baik saat duel udara, di mana United sendiri juga sangat kuat saat duel udara. Kami juga memainkan serangan balik dengan baik."

"Hasil akhir pertandingan hari ini memang masih ketat namun berhasil mencetak gol tandang dan tidak kebobolan adalah hasil yang bagus bagi kami." tandasnya.

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone