BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Disinggung Soal Ballon d'Or, Kante: Itu Bukan Tujuan Saya

07-06-2021 02:38 | Dimas Ardi Prasetya

NGolo Kante mengangkat trofi Liga Champions 2021 setelah Chelsea mengalahkan Manchester City di final. (c) AP Photo
NGolo Kante mengangkat trofi Liga Champions 2021 setelah Chelsea mengalahkan Manchester City di final. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Chelsea N'Golo Kante enggan membahas peluangnya memenangi Ballon d'Or dan mengaku ia sejatinya bermain bola bukan demi memenangi penghargaan tersebut.

Kante memang dijagokan untuk bisa memenangi penghargaan tersebut belakangan ini. Hal tersebut tak lepas dari kesuksesannya di Liga Champion.

Kante tampil fenomenal dengan Chelsea dan berhasil membawa mereka jadi juara. Bahkan ia meraih gelar penghargaan terbaik di partai final lawan Manchester City.

Itu adalah penghargaan ketiga yang ia raih secara beruntun. Sebelumnya di babak semifinal lawan Real Madrid, baik di leg pertama maupun leg kedua, ia juga dinobatkan sebagai Man of the Match.

1 dari 2 halaman

Terlalu Dini Bicara Ballon d'Or

N'Golo Kante kemudian disinggung soal kemungkinan dirinya memenangi penghargaan Ballon d'Or tersebut. Namun ia menolak menjawabnya karena merasa saat ini terlalu dini untuk membahas masalah itu.

“Masih terlalu dini untuk membicarakannya sekarang. Kami berada di pertengahan tahun, ada enam bulan tersisa, dan banyak pertandingan dan kompetisi untuk dimainkan," tuturnya seperti dilansir Goal.

"Tidak perlu mengatakan hari ini bahwa saya pantas mendapatkannya," sambung Kante.

2 dari 2 halaman

Ballon d'Or Bukan Target Kante

N'Golo Kante kemudian menambahkan, memenangi Ballon d'Or bukanlah targetnya dalam bermain sepak bola. Selain itu ia juga mengatakan dirinya belum pasti juga akan mendapat penghargaan itu karena prestasi yang diraihnya belumlah seberapa tahun ini.

“Beberapa tahun yang lalu saya berada di 10 besar. Ini adalah pertama kalinya dan itu bagus. Tapi memenangkannya adalah cerita lain," tutur Kante.

“Ini adalah penghargaan individu yang luar biasa. Saya melihatnya sebagai hasil dari musim yang bagus untuk para pemain. Itu bukan tujuan yang sedang saya kerjakan. Mereka yang memenangkannya di masa lalu adalah pemain yang telah mencapai hal-hal hebat selama karier mereka," tandas Kante.

Sejauh ini Ballon d'Or cukup jarang dimenangkan oleh seorang gelandang dan seringnya yang menang adalah pemain di posisi penyerang. Jika memang akhirnya N'Golo Kante berhasil meraih penghargaan ini, ia akan mengikuti jejak pemain seperti Luka Modric, Zinedine Zidane, Pavel Nedved, hingga Matthias Sammer.

(Goal)

KOMENTAR