BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Disayangkan, Trofi Chelsea Makan Korban Cedera Hakim Ziyech

12-08-2021 09:20 | Richard Andreas

Ekspresi Hakim Ziyech saat dipandu keluar lapangan karena cedera (c) AP Photo
Ekspresi Hakim Ziyech saat dipandu keluar lapangan karena cedera (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea berhasil meraih trofi pertama mereka untuk menyambut musim baru. Sayangnya, kemenangan ini harus dibayar dengan cedera Hakim Ziyech.

Kamis (12/8/2021), Chelsea menjuarai UEFA Super Cup usai menaklukkan Villarreal lewat babak adu penalti. Skor 1-1 terkunci selama 120 menit, The Blues menang penalti dengan skor 6-5.

Chelsea unggul terlebih dahulu lewat Hakim Ziyech (27'), Villarreal menyeimbangkan kedudukan melalui Gerard Moreno (73'). Ziyech seharusnya jadi pahlawan, sayangnya dia harus ditarik keluar lebih cepat.

1 dari 2 halaman

Cedera Ziyech

Bintang Maroko ini harus ditarik keluar menjelang akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-43. Ziyech tampak kesakitan setelah salah jatuh dalam skema tendangan sudut.

Ziyech tampak memegangi bahunya. Lalu di babak kedua dia terlihat duduk di bench Chelsea dengan menggunakan sling untuk menyangga lengannya.

Diduga Ziyech mengalami dislokasi bahu, cedera yang cukup merepotkan. Tentunya cedera ini jadi pukulan besar baginya, mengingat performa Ziyech di pramusim sejauh ini sudah sangat baik.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Tuchel

Usai pertandingan, Thomas Tuchel menjelaskan kondisi Ziyech di tengah euforia kemenangan The Blues. Belum jelas bagaimana kondisi Ziyech, tapi sekilas tampak mengkhawatirkan.

"Jika Anda harus menarik pemain di babak pertama, itu hal serius. Sangat disayangkan, sebab dia adalah pemain penentu dalam beberapa pertandingan terakhir," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

Cedera ini jelas menghantam Ziyech. Musim ini seharusnya jadi musim pembuktiannya, sebab di musim 2020/21 lalu dia tidak bisa bermain maksimal.

Eks Ajax ini hanya 15 kali jadi starter di Premier League musim lalu. Seharusnya musim ini jadi musim yang lebih baik bagi Ziyech.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR