BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Disambangi Man United, Tuchel: Ini Bukan PSG vs Cavani!

20-10-2020 00:45 | Richard Andreas

Striker Manchester United Edinson Cavani. (c) MUFC Striker Manchester United Edinson Cavani. (c) MUFC

Bola.net - Edinson Cavani jadi pusat perhatian menjelang duel PSG vs Manchester United pada laga pembuka Grup H Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10/2020). Ini bisa jadi cerita mantan pemain vs klub lamanya.

Ya, Cavani meninggalkan PSG untuk MU pada bursa transfer musim panas kemarin. Hanya karena peraturan isolasi terkait Covid-19, dia belum juga mendapatkan kesempatan bermain di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Striker 33 tahun ini pun baru berlatih akhir pekan lalu, setelah MU mengalahkan Newcastle 4-1. Dan Cavani diyakini akan dibawa MU untuk menyambangi Paris nanti.

Artinya, ada kemungkinan Cavani menjalani debut untuk MU melawan mantan klubnya sendiri, tapi tidak ada kepastian apa pun.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Harus waspada

Belum ada jaminan Cavani bakal bermain, tapi PSG harus bersiap menghadapi kemungkinan tersebut. Bos PSG, Thomas Tuchel, pun mengakui ancaman striker Uruguay tersebut.

Dia menjamin Cavani masih berbahaya, masih bisa mencetak banyak gol. Namun, baginya ini bukanlah kisah PSG vs Cavani, hanya pertarungan dua klub.

"Dia [Cavani] adalah pencetak gol terbaik, dia menulis sebagian dari sejarah klub kami. Dia jelas pemain hebat, tapi ini bukanlah kisah PSG vs Edi atau sebaliknya," ujar Tuchel kepada Sky Sports.

"Kami jelas harus waspada. Sulit bertahan melawan dia -- dia bisa jadi pembeda dan kami harus siap menghadapi dia."

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Cavani

Kepergian Cavani dari PSG sebenarnya tidak berjalan mulus, hampir seperti diusir. Biar begitu, Tuchel mengaku tidak ada masalah apa pun antara dirinya dengan si mantan striker. Dia justru yakin Cavani bisa sukses di MU.

"Dia sangat sopan, bahkan hampir pemalu, pria yang sangat sopan dan pekerja keras. Dia akan berlatih sampai titik maksimal, Anda bisa mengandalkan dia," sambung Tuchel.

"Dia hidup untuk gol, hidup untuk mencetak gol. Ketika dia bisa mencetak gol, dia punya rasa percaya diri sebagai salah satu striker no.9 terbaik di dunia."

3 dari 3 halaman

Masih belum pasti

Komentar Tuchel di atas keluar beberapa jam sebelum ucapan Ole Gunnar Solskjaer di sisi lain. Bos MU ini mengindikasikan Cavani tidak akan dibawa ke Paris, meski belum ada konfirmasi resmi.

"Kami harap para pemain tidak bepergian terlalu lama. Edinson butuh beberapa hari latihan lagi sebelum kami memikirkan duel akhir pekan," tegas Solskjaer.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR