BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diperkuat Gerrard, Xavi, Hingga Terry, Ini Starting XI Idaman Fernando Torres

24-03-2020 21:29 | Dimas Ardi Prasetya

Fernando Torres (c) Bola.net Fernando Torres (c) Bola.net

Bola.net - Eks penyerang Timnas Spanyol Fernando Torres mengungkapkan starting XI impiannya yang berisikan para pemain yang pernah berpartner bersamanya di sepanjang karir sepak bolanya.

Torres memulai karirnya di kampung halamannya bersama dengan Atletico Madrid. Ia membela Los Rojiblancos selama enam tahun di klub tersebut.

Pada tahun 2007, Torres meninggalkan Atletico untuk pindah ke Inggris. Ia menerima pinangan Liverpool.

Ia hanya bermain selama empat tahun di Anfield. Ia kemudian pindah ke Chelsea. Namun selama memperkuat The Blues, ia sempat dipinjamkan ke AC Milan sebelum akhirnya dibeli secara permanen di San Siro.

Torres sempat kembali ke Atletico setelah bermain di Milan. Pada tahun 2018 ia hengkang lagi dari Los Rojiblancos untuk menerima tawaran dari klub Jepang, Sagan Tosu.

Torres juga pernah menjadi andalan Timnas Spanyol. Sekarang ia sudah pensiun. Dengan CV yang ia miliki, jelas ia pernah bermain bareng banyak pemain kelas dunia.

Di Liverpool, ia pernah bermain bareng Steven Gerrard, Xabi Alonso, hingga Javier Mascherano. Di Chelsea, ia pernah berpartner dengan John Terry dan Frank Lampard. Di timnas, ada pemain top macam Carles Puyol, Andres Iniesta, hingga Xavi.

Dari semua mantan rekannya, Torres kemudian memilih 11 yang terbaik. Siapa saja mereka? Simak terus di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Kiper

Di sektor penjaga gawang, Fernando Torres memilih Jan Oblak. Ia adalah shot stopper Atletico Madrid saat ini.

"Jadi, Jan Oblak akan berada di gawang. Saya bermain bersamanya selama tiga setengah tahun di Atletico dan ia adalah seorang kiper yang luar biasa."

"Sulit untuk memilih satu kiper. Tapi saya akan memilih Jan Oblak."

2 dari 4 halaman

Lini Belakang

Kemudian di lini belakang, ia memilih menggunakan tiga pemain bertahan. Ia memilih Terry dari Chelsea, Puyol dari Barcelona/Timnas Spanyol, dan Diego Godin, mantan bek Atletico yang kini bermain di Inter Milan.

"Ketika saya ingin bertahan dengan tiga pemain saya ingin tiga bek tinggi yang bisa bermain bersama. Jadi lini itu tak perlu fullback. Jadi saya butuh tiga bek untuk bermain di posisi itu."

"Godin, Puyol dan Terry sangat bagus dalam menguasai bola dan mereka adalah pemain bertahan yang kuat sehingga kami bisa bertahan dengan tiga pemain setiap saat."

3 dari 4 halaman

Lini Tengah

Di lini tengah, Fernando Torres menggunakan lima pemain sekaligus. Ia memilih tiga pemain Liverpool sekaligus di lini ini.

Mereka adalah Xabi Alonso, Javier Mascherano, dan tentunya, Steven Gerrard. "Seorang gelandang bertahan, pemain yang dibutuhkan semua tim. Kerja keras, bagus dengan bola, pemain yang saya sukai bermain bersama di Liverpool," ujarnya soal pemilihan nama Mascherano.

"Dan di sebelahnya adalah Xabi Alonso, mitra yang sempurna untuknya - Anda bisa melihat itu di zaman kita semua bersama di sini."

"Mascherano dan Alonso adalah kombinasi sempurna dan kami membutuhkan kualitas Alonso dengan bola untuk dimainkan."

Sementara itu untuk Gerrard, Torres mengakui bahwa eks pemain Timnas Inggris itu adalah partner yang sangat sempurna baginya. "Di lini tengah, di posisi paling maju adalah Steven Gerrard. Ini adalah pemain ikon saya."

"Saya membutuhkan Steven di tim; sistem apa pun, tim apa pun. Pemain kunci bagi saya dan jelas pemain terpenting dalam peran itu, sebagai pemain nomor 10, sedikit di depan Mascherano dan Alonso."

"Pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya. Saya sudah berkali-kali mengatakan bahwa ia adalah pemain yang melengkapi permainan saya. Ada 'sebelum dan sesudah' sejak saya mulai bermain dengannya. Jadi pemain ikon, kapten tim itu dan saya akan sangat senang bisa bermain dengannya lagi," serunya.

Sementara itu dua sisanya adalah eks gelandang Barcelona dan Timnas Spanyol, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. "Ia (Iniesta) mungkin salah satu pemain terbaik Spanyol. Luar biasa dengan bola, pemain yang cerdas secara taktikal. Jadi jelas Iniesta harus berada dalam tim dari barisan pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya," terangnya.

"Di sisi lain Anda memiliki Xavi. Lagi, bersama Iniesta mungkin, dua pemain terbaik sepanjang masa Spanyol. Kenangan-kenangan luar biasa bersama-sama. Satu trofi Piala Dunia, dua trofi Euro, banyak laga dan semua gol penting yang saya cetak bersama Spanyol berasal dari assistnya. Jadi saya membangun sebuah tim yang kuat di sekeliling striker."

4 dari 4 halaman

Lini Serang

Di lini serang, Fernando Torres tentu memakai dua pemain saja. Satu posisi ia amakan untuk dirinya sendiri.
Satu posisi tersisa diberikan kepada David Villa. Ia adalah mantan rekan setimnya di Timnas Spanyol.

"Saya memilih Villa, pencetak rekor gol terbanyak sepanjang masa Spanyol. Banyak kenangan bersama, lagi, kami memenangkan banyak trofi bersama Spanyol dan bermain di banyak laga bersama-sama. Jadi kita membutuhkan kualitas dan gol-golnya untuk tim."

(youtube/liverpool)

KOMENTAR

Wayne Rooney Bersama Derby County Bakal Hadapi Manchester United