Dilema Xabi Alonso di Final UCL 2021-22: Bela Liverpool Atau Real Madrid?

Dimas Ardi Prasetya | 25 Mei 2022, 00:48
Xabi Alonso (c) UEFA
Xabi Alonso (c) UEFA

Bola.net - Xabi Alonso berada dalam dilema karena dua tim yang pernah ia perkuat yakni Liverpool dan Real Madrid akan saling berhadapan di final Liga Champions 2021-22.


Alonso besar di Spanyol bersama Real Sociedad. Saat itu namanya masih tak dikenal publik sepak bola dunia.

Pada tahun 2004, ia direkrut oleh Liverpool. Di klub inilah namanya mulai dikenal banyak orang, apalagi ia ikut mengantarkan The Reds juara Liga Champions tahun 2005.

Pada tahun 2009, Alonso pindah ke Madrid. Ia bermain di sana sampai tahun 2014 dan membantu El Real lima gelar juara, salah satu di antaranya adalah gelar Liga Champions 2013-14.

1 dari 5 halaman

Bela Liverpool Atau Madrid?

Kini Liverpool dan Real Madrid dipertemukan di final Liga Champions 2021-22. Tentu saja menarik untuk mengetahui tim mana yang akan dibela oleh Xabi Alonso.

Dan ternyata, Alonso tak bisa memilih salah satu di antara keduanya. Ia menegaskan akan ikut senang siapa pun pemenangnya.

"Saya agak di tengah dengan kedua tim. Jadi saya akan menang apapun yang terjadi!" aku Alonso pada BT Sport.

“Kedua tim hebat. Keduanya pantas [menang]," tegas Alonso.

"Saya akan merasa sedih karena seseorang tidak mendapatkannya, tetapi apa pun yang terjadi – Madrid mereka akan menang dan Liverpool akan menang di masa depan. Kita akan lihat, ini final Liga Champions jadi nikmati saja," seru Alonso.

2 dari 5 halaman

Mentalitas Monster

Liverpool adalah tim yang punya banyak kelebihan. Salah satunya adalah soal mentalitas juara mereka.

Liverpool kerap bisa menang meski dalam posisi tertinggal dan ini membuat mereka kerap disebut memiliki mentalitas monster. Namun Xabi Alonso memperingatkan The Reds bahwa Real Madrid juga memiliki mentalitas yang serupa.

"Saya suka ketika Jurgen mengatakan mereka adalah 'monster mentalitas', karena apa yang mereka lakukan tidak mudah, bukan hanya tahun ini. Itulah yang telah mereka lakukan selama beberapa tahun terakhir dan mereka memiliki mentalitas itu," puji Alonso.

“Tetapi hal lain adalah final. Final adalah hal yang besar dan ketika Anda perlu menunjukkan mentalitas itu. Karena tim yang lain – Madrid – mereka adalah monster mentalitas lainnya. Jadi [ini akan] menjadi pertandingan besar yang besar yang akan kita nikmati," seru Alonso.

3 dari 5 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

4 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR