BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dikalahkan Madrid, Pelatih Roma: Kami Bermain Melawan Juara

28-11-2018 10:20 | Richard Andreas

Real Madrid (c) AFP Real Madrid (c) AFP

Bola.net - Pelatih AS Roma, Eusebio di Francesco (EDF) tak mau banyak berdalih perihal kekalahan timnya atas Real Madrid (0-2) di matchday 5 grup G Liga Champions 2018/19, Rabu (28/11) dini hari WIB tadi. Dia mengakui Madrid memang tim yang lebih baik dan layak menang.

Pertandingan tersebut sebenarnya berjalan seimbang. Roma juga beberapa kali menciptakan peluang berbahaya di babak pertama. Madrid tampil tak begitu baik di babak pertama.

Kendati demikian, gol Gareth Bale di awal babak kedua mengubah jalannya permainan. Sejak gol tersebut Madrid bermain di atas angin dan ujungnya Lucas Vazquez mampu menambah satu gol lagi.

EDF sendiri mengaku cukup kecewa dengan kekalahan tersebut meski dia tetap puas Roma lolos ke fase gugur. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Melawan Juara

EDF mengakui Madrid memang lebih berkelas daripada Roma. Dia menyesali mentalitas skuat Roma yang tampak sudah menyerah meski pertandingan baru berjalan sepertiga.

"Kami bermain melawan tim juara dan perbedaannya bisa dilihat dengan jelas saat mereka mencetak gol dengan peluang pertama mereka," kata EDF di laman resmi UEFA.

"Bagian terburuknya adalah, kami sudah bekeerja keras, kami sudah menekan Real Madrid untuk merebut bola kembali dan menciptakan peluang mencetak gol tetapi kurangnya pengalaman kami - khususnya dibandingkan dengan Madrid - tampak jelas."

2 dari 3 halaman

Lengah

AS Roma (c) AFP AS Roma (c) AFP

Lebih lanjut, EDF juga mulai bosan menjawab pertanyaan kenapa Roma sering mengendurkan tekanan saat pertandingan masih berjalan. Dia mengakui ada masalah di tubuh Roma, dan dia masih berusaha menemukan solusinya.

"Saya sudah ditanyai tujuh atau delapan kali perihal apa yang bisa kami lakukan soal ini [kendur] dan itu adalah pertanyaan bernilai puluhan juta dolar."

"Saya sudah mengatakan pada pemain berkali-kali bahwa pertandingan bisa dimenangkan atau imbang setelah 90 menit. Alih-alih demikian, tim ini tampak sudah menyerah dengan 30 menit sisa, bersikap seperti itu sudah menit akhir," sambungnya.

"Saya sudah mengatakan itu pada mereka berulang-ulang, anda pikir saya belum melakukannya?"

3 dari 3 halaman

Berita Video

Real Madrid meraih kemenangan atas AS Roma dengan skor 2-0. Gol kemenangan Los Blancos dicetak Gareth Bale dan Lucas Vazquez. AS Roma dan Real Madrid memulai laga dengan hati-hati. Pada menit ke-22, AS Roma kehilangan Stephan El Shaarawy yang mengalami cedera, ia pun digantikan Justin Kluivert.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR