Dijagokan Raih Ballon d'Or, N'Golo Kante Tetap Merendah Loh

Yaumil Azis | 30 Mei 2021, 10:56
NGolo Kante mengangkat trofi Liga Champions 2021 setelah Chelsea mengalahkan Manchester City di final. (c) AP Photo
NGolo Kante mengangkat trofi Liga Champions 2021 setelah Chelsea mengalahkan Manchester City di final. (c) AP Photo

Bola.net - Publik sepakat bahwa gelandang Chelsea, N'Golo Kante, pantas mendapatkan trofi Ballon d'Or edisi tahun ini. Meski demikian, suara masyarakat tidak membuat pria berkebangsaan Prancis tersebut terbang ke langit ke-7.

Kante tampil sejak menit awal ketika Chelsea menghadapi Manchester City dalam laga final Liga Champions hari Minggu (30/5/2021). Ia turut membantu the Blues meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Chelsea dicetak Kai Havertz. Meski begitu, gelar man of the match diberikan ke Kante atas kontribusinya membantu lini pertahanan sekaligus serangan, yang di mana itu memang perannya sebagai seorang gelandang.

Penikmat sepak bola tahu bahwa pria berumur 30 tahun itu pantas mendapatkan gelar individu yang lebih baik. Mereka sepakat bahwa trofi Ballon d'Or tersebut harus diberikan kepadanya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kante Tetap Merendah

Lantas, apa tanggapan Kante? Di luar dugaan, Kante tetap bersikap rendah hati. Ia menepis pertanyaan seputar Ballon d'Or dari awak media dan fokus pada keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions.

"Tidak, pada saat ini kami sedang menikmati [keberhasilan menjuarai] Liga Champions," kata Kante usai pertandingan kepada RMC Sport.

"Rasanya luar biasa. Ini adalah hasil dari usaha, setelah mengalami masa-masa sulit di sepanjang musim. Gelar Man of the Match adalah nomor dua. Yang terpenting adalah pekerjaan seluruh tim," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Fokus ke Euro

Setelah ini, Kante akan bergabung dengan Timnas Prancis untuk melakukan persiapan menjalani laga fase grup Euro 2020 yang dilangsungkan tahun ini. Ia diprediksi akan turut serta dalam laga uji coba melawan Wales hari Kamis (3/6/2021) mendatang.

Kante turut berjasa membantu Prancis menjuarai Piala Dunia pada tahun 2018 lalu. Ia pun berharap bisa meraih prestasi yang sama di pentas Euro 2020 ini.

"Euro sebentar lagi, saya akan bergabung dengan Timnas Prancis dan harapannya bisa meraih kemenangan bersama mereka juga," pungkas pria yang juga pernah memperkuat Leicester City tersebut.

(RMC Sport - via Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR