BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dijagokan Raih Ballon d'Or, Bagaimana Respons Jorginho?

14-07-2021 05:15 | Ari Prayoga

Gelandang Timnas Italia Jorginho. (c) AP Photo
Gelandang Timnas Italia Jorginho. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang andalan Italia, Jorginho akhirnya memberikan respons terhadap kabar yang menyebut dirinya menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2021.

Jorginho memang sedang menjalani masa keemasan dalam kariernya. Gelandang kelahiran Brasil itu baru saja sukses membawa Italia menjuarai Euro 2020.

Sebelumnya, Jorginho lebih dulu mengukir prestasi luar biasa bersama klubnya, Chelsea dengan menjadi juara Liga Champions musim 2020/21 kemarin.

1 dari 2 halaman

Respons Jorginho

Banyak pihak mengunggukan Jorginho meraih penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or edisi tahun ini. Gelandang 29 tahun itu pun mengakui bahwa jika dari sisi trofi, tak ada yang lebih bagus darinya pada tahun ini.

“Kita hidup untuk mimpi. Tapi saya akan cukup jujur: itu tergantung pada kriteria yang mengarah pada penugasan itu," ujar Jorginho kepada SporTV.

“Jika kita berbicara tentang bakat, saya sadar bahwa saya bukan yang terbaik di dunia. Jika Anda memilih berdasarkan gelar, yah, tidak ada yang menang lebih dari saya musim ini," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Perbandingan dengan Bintang Lain

Terlepas dari pernyataan Jorginho yang memang ada benarnya, ia harus bersaing ketat dengan Lionel Messi yang juga baru membawa Argentina menjuarai Copa America 2021.

Jorginho pun mengakui bahwa sangat berbeda ketimbang bintang top dunia seperti Messi dan yang lain. Namun, untuk persaingan meraih Ballon d'Or, semua hal bisa terjadi.

“Bagaimana saya akan membandingkan diri saya dengan Messi, Cristiano Ronaldo atau Neymar? Mereka memiliki karakteristik yang sangat berbeda, tetapi sekali lagi, itu tergantung pada kriteria.” tutur Jorginho.

Sumber: SporTV

KOMENTAR