BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dihajar Bayern Total 7 Gol, Catatan Terburuk Chelsea di Eropa

09-08-2020 06:00 | Richard Andreas

Skuat Bayern Munchen merayakan gol Robert Lewandowski ke gawang Chelsea, Minggu (9/8/2020) (c) AP Photo Skuat Bayern Munchen merayakan gol Robert Lewandowski ke gawang Chelsea, Minggu (9/8/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Jurang kualitas antara Chelsea dengan Bayern Munchen terekspos jelas pada duel dua leg 16 besar Liga Champions. Chelsea menorehkan catatan terburuk mereka di panggung Eropa.

Minggu (9/8/2020) dini hari WIB, pasukan Frank Lampard menyambangi Bayern di Allianz Arena dengan harapan bisa membuat keajaiban.

Chelsea takluk 0-3 pada duel leg pertama di Stamford Bridge beberapa bulan lalu. Artinya, pada duel tadi Chelsea wajib menang telak untuk lolos ke putaran berikutnya.

Sayangnya satu misi ini mustahil dituntaskan Chelsea, yang juga kehilangan banyak pemain penting seperti Christian Pulisic, Cesar Azpilicueta, Pedro, dan Willian.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Agregat 7-1

Sejak awal Bayern memang jadi salah satu favorit juara, tapi tak ada yang menduga bahwa benar-benar kelimpungan. Takluk 0-3 di Stamford Bridge lalu takluk 1-4 di Allianz Arena bukanlah hasil apik untuk The Blues.

Satu-satunya gol balasan Chelsea dicetak oleh Tammy Abraham pada leg kedua tadi. Artinya, total Chelsea takluk dengan agregat 1-7 dari Bayern.

Ini adalah kekalahan terbesar Chelsea dalam laga Eropa. Sebelumnya mereka tak pernah kebobolan sampai tujuh gol dalam satu duel di panggung Eropa.

Juga, ini adalah kekalahan agregat terbesar Chelsea, melewati kekalahan 1-4 atas Barcelona pada tahun 2018 lalu.

2 dari 2 halaman

Ketajaman Lewandowski

Tak hanya itu, gol kedua Robert Lewandowski di menit ke-83 sekaligus merupakan kebobolan ke-16 Chelsea di Liga Champions musim ini. Lagi-lagi catatan terburuk klub lainnya.

Tercatat, Chelsea kebobolan 79 gol di semua kompetisi musim 2019/20, alias rata-rata 1,44 kebobolan per pertandingan (terburuk sejak musim 1990/91).

Di sisi lain, kekalahan Chelsea ini pun mengkespos kegemilangan striker Bayern, Lewandowski. Musim ini merupakan salah satu musim terbaik Lewy dengan total 34 gol dalam 31 pertandingan di Bundesliga.

Dia bukan pencetak gol terbiasa. Tercatat, Lewandowksi terlibat langsung pada 7 gol Bayern ke gawang Chelsea, dengan tiga gol dan 4 assists.

Ingin tahu informasi jadwal, live streaming, dan highlights Liga Champions lainnya? Yuk klik di sini!

Sumber: Goal

KOMENTAR