BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diego Maradona Tiada, Video Pemanasan Nyentriknya yang Melegenda Kembali Viral

26-11-2020 08:50 | Ari Prayoga

Fans Napoli mengenang Diego Maradona dengan meletakkan foto sang legendar di sekitar stadion San Paolo, (26/11/2020) dini hari. (c) AP Photo Fans Napoli mengenang Diego Maradona dengan meletakkan foto sang legendar di sekitar stadion San Paolo, (26/11/2020) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Dunia sepak bola mendapat kabar menyedihkan dengan meninggalnya legenda Argentina, Diego Maradona pada Rabu (25/11/2020) malam WIB.

Maradona meninggalnya dunia pada usia 60 tahun karena serangan jantung. Sebelumnya ia sempat dilarikan ke rumah sakit dan berada dalam kondisi kritis.

Insan sepak bola dunia pun menyampaikan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Maradona, mulai dari Pele, Lionel Messi, hingga Cristiano Ronaldo.

Di Argentina sendiri, presiden Alberto Fernandez mengumumkan masa berkabung selama tiga hari karena berpulangnya pahlawan negara mereka di Piala Dunia 1986.

1 dari 2 halaman

Video Pemanasan Maradona

Setelah kabar meninggalnya Maradona tersebar, media maya pun kembali dibanjiri video pemanasan sang maestro dengan gaya nyentrik jelang laga semifinal Piala UEFA 1989 silam.

Kala itu, Napoli bertandang ke markas Bayern Munchen. Dalam sesi pemanasan sebelum pertandingan, pihak tuan rumah memutar lagu berjudul Live is Life dari Opus.

Secara luar biasa, Maradona pun melakukan pemanasan dengan mengikuti ritme lagu tersebut. Tak seperti pemain lainnya, pemanasan a la Maradona pun terlihat sangat menghibur.

2 dari 2 halaman

Ditirukan Nicolas Tagliafico

Kebetulan, meninggalnya Maradona terjadi jelang digelarnya sejumlah laga akbar dari pentas Liga Champions Eropa. Kesempatan ini pun coba dimanfaatkan bek kiri Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico untuk memberikan penghormatan khusus terhadap Maradona.

Sebelum laga melawan Midtjylland, Tagliafico yang berasal dari Argentina melakukan pemanasan dengan gaya menirukan Maradona yang nyentrik.

Selamat jalan, D10S!

KOMENTAR