BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Di Barcelona, Lionel Messi Seperti Bermain Sendirian dan Pikul Beban Seluruh Tim

08-08-2020 02:45 | Ari Prayoga

Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). (c) AP Photo
Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Barcelona, Edmilson menyebut bahwa Lionel Messi seperti bermain sendirian dan memikul beban seluruh rekan setimnya.

Perjalanan Barcelona musim 2019/20 ini sungguh sulit. Di tengah musim, manajemen terpaksa melengserkan Ernesto Valverde dari kursi pelatih.

Sayang, Quique Setien yang ditunjuk menjadi pengganti justru gagal membawa Barcelona meraih gelar di kompetisi lokal, yakni Copa del Rey dan La Liga.

1 dari 2 halaman

Ujian Berat Barcelona

Harapan satu-satunya bagi Barcelona untuk meraih gelar musim ini kini ada di ajang Liga Champions. Namun, mereka harus menghadapi ujian berat melawan Napoli.

"Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk lolos dalam situasi seperti ini di mana tidak ada fans, saya yakin Napoli bisa pergi ke Barcelona dan mengambil kesempatan mereka," ujar Edmilson kepada Radio Kiss Kiss.

"Tim Gennaro Gattuso harus terus bermain seperti yang sudah mereka tunjukkan dan tak takut dengan Barcelona, karena Blaugrana tak akan takut," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Terlalu Bergantung pada Messi

Lebih lanjut, Edmilson menyebut bahwa satu kelemahan Barcelona yang bisa dimanfaatkan oleh Napoli adalah ketergantungan yang luar biasa terhadap sosok Messi.

"Setelah pandemi liga penuh dengan kesulitan, tetapi mereka tetaplah Barcelona. Mereka bermain di kandang dan selalu menjadi favorit," tutur Edmilson.

"Namun, Barcelona tengah mengalami masa-masa yang suram. Masa di mana Messi secara praktis bermain sendirian dan memikul beban seluruh tim di bahunya," tukas Edmilson.

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Champions lainnya? Klik di sini.

Sumber: Radio Kiss Kiss

KOMENTAR