Demi Redam Barcelona, Simone Inzaghi akan Terapkan Dua Prinsip Permainan Ini di Inter Milan

Abdi Rafi Akmal | 4 Oktober 2022, 04:49
Demi Redam Barcelona, Simone Inzaghi akan Terapkan Dua Prinsip Permainan Ini di Inter Milan
Ekspresi Simone Inzaghi pada duel Inter Milan vs Torino di pekan ke-6 Serie A 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan yang masih terombang-ambing dengan tren buruk justru dihadapkan dengan Barcelona yang super stabil musim ini. Kedua tim akan saling sikut dalam lanjutan pekan ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Inter sedang dalam tekanan besar jelang pertandingan tersebut lantaran hanya menang dua kali dalam lima pertandingan terakhir. Sementara itu, Barcelona mampu menang empat kali dari total pertandingan yang sama dengan Inter.

Meski begitu, manajer Simone Inzaghi tampak percaya diri. Menurutnya, ia tahu ada dua prinsip permainan yang harus dilakukan untuk membendung laju Barcelona di Giuseppe Meazza, Italia.

“Intinya, kami harus memainkan permainan yang agresif dan penuh determinasi,” ucapnya dilansir dari Fotmob.

1 dari 4 halaman

Lawan Tim Terbaik

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (c) LaPresse via AP Photo

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (c) LaPresse via AP Photo

Inzaghi sadar betul bahwa menghadapi Barcelona membawanya dalam kesulitan yang lain. Ia tidak segan melabeli Blaugrana sebagai salah satu tim terbaik di Eropa saat ini.

“Laga ini adalah kesempatan besar karena mengetahui kami akan bertemu tim yang sangat kuat, mungkin salah satu yang terbaik di Eropa,” kata dia.

“Barcelona adalah tim yang sangat kuat, lengkap di semua departemen. Mereka memiliki banyak kualitas, ditambah mereka memiliki [Robert] Lewandowski,” tambahnya lagi.

2 dari 4 halaman

Unggul di Segala Sektor

Selebrasi pemain Barcelona setelah menjebol gawang Elche di Camp No, Sabtu, (17/9/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Selebrasi pemain Barcelona setelah menjebol gawang Elche di Camp No, Sabtu, (17/9/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Jika melihat dari lini per lini, Barcelona diakui Inzaghi unggul di segala sektor. Namun dengan mengetahui kelemahan ini, ia berharap bisa menemukan solusi untuk mengatasinya.

“Ini adalah tim yang lengkap dan kuat dengan banyak kualitas. Mereka tahu bagaimana melakukan segalanya, mereka tahu cara memberi tekanan dan memulihkan penguasaan,” ujar Inzaghi.

“Ini adalah tim yang tahu bagaimana melakukan segalanya. Entah itu saat menguasai bola atau sedang tidak menguasai bola,” lanjut dia.

3 dari 4 halaman

Rekor Buruk

Skuat Inter Milan dalam pertandingan melawan Viktoria Plzen di Liga Champions 2022/23, Selasa (13/9/2022) malam WIB.  (c) FC Inter Milan

Skuat Inter Milan dalam pertandingan melawan Viktoria Plzen di Liga Champions 2022/23, Selasa (13/9/2022) malam WIB. (c) FC Inter Milan

Sementara itu, Inter sendiri punya rekor yang teramat buruk setiap berjumpa dengan Barcelona. Dilansir dari Transfermarkt, dari 14 pertemuan yang pernah terjadi, Inter hanya bisa menang dua kali.

Dua kemenangan itu pun diraih sudah cukup lama. Inter terakhir kali menang atas Barcelona terjadi pada semifinal leg pertama Liga Champions 2009/2010 dengan skor 3-1. Di tahun yang sama, Inter keluar sebagai juara dan mendapatkan status treble winner.

Satu kemenangan lainnya terjadi lebih lama, yaitu di tahun 1969/1970. Inter menang 2-1 dalam ajang yang bernama Fairs Cup.

Sumber: Fotmob

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR