BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Del Piero Ungkap Kualitas Ronaldo yang Jarang Dibahas Media dan Fans, Apa Itu?

16-09-2021 18:45 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Young Boys dalam matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Young Boys dalam matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Juventus Alessandro del Piero mengaku kagum dengan akurasi tembakan superstar Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo telah meninggalkan Juventus. Kini ia gabung kembali dengan Manchester United.

Meski sudah pergi dari Juve, namun penampilan Ronaldo masih mendapat perhatian dari Del Piero. Ia mengamati performa pemain Portugal tersebut dalam dua laga awalnya bersama Setan Merah.

Ronaldo bermain melawan Newcastle United di Premier League. Kemudian ia bermain juga di Liga Champions melawan Young Boys.

1 dari 2 halaman

Pergerakan Ronaldo

Di laga lawan Newcastle, yang merupakan laga debutnya, Cristiano Ronaldo tampil istimewa. Ia langsung mengemas dua gol bagi Manchester United.

Setan Merah pun dibantunya menang dengan skor 4-1. Menurut Alessandro Del Piero, Ronaldo mampu mencetak gol-gol tersebut karena memiliki pergerakan tanpa bola yang apik.

“Gerakan Ronaldo sempurna, ia ahli dalam mencuri satu yard dari lawan-lawannya, tetapi bek seharusnya melakukan lebih banyak dan lebih fokus,” kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Ronaldo yang Jarang Dibahas Media dan Fans

Alessandro del Piero lantas membahas kelebihan Cristiano Ronaldo, yang jarang dibahas media dan fans. Ia mengatakan pemain 36 tahun tersebut memiliki akurasi tendangan yang sangat bagus.

“Ada sesuatu yang penting tentang Cristiano, yang sering diremehkan. Tembakannya selalu tepat sasaran. Itu perbedaan besar dengan striker lainnya," terangnya.

“Terkadang Anda bisa beruntung seperti yang terjadi di pertandingan terakhir [melawan Newcastle], tetapi ia selalu tepat di target dan itu penting," tegasnya.

“Seperti yang kita lihat di Villarreal vs. Atalanta, upaya striker terkadang melenceng dari sasaran, jarang terjadi pada Cristiano," puji Del Piero.

Selama di Juventus, Cristiano Ronaldo tampil sebanyak 134 kali dan mencatatkan 101 gol. Sekarang ini bersama Manchester United, Ronaldo telah mengemas tiga gol dari dua laga saja.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR