Debut Resmi Rudiger dan Tchouameni Bersama Real Madrid: Laga Pertama, Trofi Pertama

Aga Deta | 11 Agustus 2022, 12:10
Gelandang Real Madrid Aurelien Tchouameni dan pelatih Carlo Ancelotti. (c) AP Photo
Gelandang Real Madrid Aurelien Tchouameni dan pelatih Carlo Ancelotti. (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni melakukan debut resmi mereka bersama Real Madrid dengan cara terbaik. Mereka memenangkan Piala Super Eropa.

Real Madrid mengangkat tropi Piala Super Eropa 2022 setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt. Mereka menang dengan skor 2-0 di Stadion Olimpiade Helsinki, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

Gol pertama Real Madrid dalam pertandingan ini dicetak oleh David Alaba pada menit ke-37. Sementara Karim Benzema menyumbang gol kedua Los Blancos pada menit ke-65.

Ini menjadi trofi Piala Super Eropa kelima bagi Real Madrid, setelah mendapatkannya pada tahun 2002, 2014, 2016, dan 2017. Jumlah ini juga menyamai koleksi Barcelona dan AC Milan.

1 dari 3 halaman

Debut Manis Rudiger dan Tchouameni

Real Madrid merekrut Rudiger pada musim panas ini setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Chelsea. Sedangkan Tchouameni didatangkan dari AS Monaco.

Setelah bergabung dengan Real Madrid, Rudiger dan Tchouameni diberi kepercayaan untuk melakoni debut resminya dalam laga melawan Frankfurt. Namun, kedua pemain tersebut tidak bermain sejak menit awal.

Rudiger dan Tchouameni baru dimasukkan pelatih Carlo Ancelotti ke lapangan pada menit ke-85. Rudiger masuk menggantikan Dani Carvajal dan Tchouameni menggantikan Toni Kroos.

Meski tidak mendapat menit bermain yang banyak, debut Rudiger dan Tchouameni bersama Real Madrid berakhir cukup baik. Mereka mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dan mengangkat trofi Piala Super Eropa.

2 dari 3 halaman

Reaksi Rudiger

Rudiger terlihat sangat senang dengan kesuksesan Real Madrid menjuarai Piala Super Eropa 2022. Dia pun tak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh tim.

"Juara Piala Super UEFA 2022 - selamat untuk seluruh tim"

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR