BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

De Bruyne, Foden, Gundogan - Man City Tidak Bisa Dihentikan!

17-03-2021 05:45 | Richard Andreas

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Borussia Monchengladbach pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/2021). (c) AP Photo Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Borussia Monchengladbach pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City masih tidak terhentikan. Pasukan Josep Guardiola ini layak dianggap sebagai favorit juara di semua kompetisi yang mereka ikuti musim ini, termasuk di Liga Champions.

Terkini, Rabu (17/3/2021), Man City menaklukkan Borussia Monchengladbach dengan skor 2-0 dalam duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2020//21. Kali ini giliran Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan yang masing-masing mencetak satu gol.

Hasil ini pun mengantar Man City ke perempat final dengan agregat 4-0. Catatan ini saja sudah istimewa, tapi ada beberapa catatan lain yang menunjukkan ketangguhan Man City.

Hal ini bisa dilihat pada performa dan kontribusi De Bruyne, Gundogan, serta Phil Foden. Ketiganya tampil impresif dan terus jadi aktor kemenangan Man City baru-baru ini.

1 dari 3 halaman

25 gol De Bruyne

Gol De Bruyne kali ini terbilang indah. Sepakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti, menghujam ke sudut atas gawang lawan.

Opta mencatat, ini adalah gol jarak jauh ke-25 De Bruyne untuk Man City di semua kompetisi, terbanyak di antara pemain Premier League lainnya sejak De Bruyne bermain untuk Man City.

2 dari 3 halaman

15 gol Gundogan

Dengan satu golnya di laga ini, Gundogan menambah koleksinya jadi total 15 gol untuk Man City musim ini.

15 gol itu pun membuat Gundogan jadi top scorer sementara Man City musim ini, gelandang yang rajin bikin gol.

Tak hanya itu, Opta mencatat bahwa Gundogan adalah pemain Jerman dengan torehan gol terbanyak di antara lima liga top Eropa musim ini.

3 dari 3 halaman

20 kontribusi Foden

Selain gol-gol Gundogan dan De Bruyne, Man City juga masih punya Phil Foden yang tampil memukau. Bintang muda Inggris ini sedang dipoles jadi pemain top.

Di laga ini Foden membuat assist untuk gol Gundogan, yang menambah koleksinya jadi total 9 assists dan 11 gol di semua kompetisi.

Sumber: Opta

KOMENTAR