De Bruyne dan Grealish Terpental, Pemain Muda Madrid Masuk Klub 100 Juta Plus

Serafin Unus Pasi | 10 Januari 2022, 18:38
Vinicius Junior usai mencetak gol pada laga Real Madrid vs Valencia di pekan ke-20 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo
Vinicius Junior usai mencetak gol pada laga Real Madrid vs Valencia di pekan ke-20 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Awal 2022 ditandai dengan perubahan banderol sejumlah bintang lapangan hijau. Ada sejumlah bintang yang banderolnya melejit, ada juga yang anjlok.


Perubahan ini berdampak pula terhadap komposisi pemain yang masuk ke dalam klub 100 juta plus. Klub ini berisi pemain-pemain dengan banderol 100 juta euro ke atas.

Ada dua nama yang terpental dari klub tersebut. Mereka adalah Jack Grealish dan Kevin De Bruyne. Dua penggawa Manchester City ini sama-sama mengalami penurunan banderol.

Sementara, Vinicius Junior membuat kejutan dengan lonjakan banderolnya. Penggawa Real Madrid ini mengalami mengalami kenaikan pesat dalam banderolnya dan merangsek ke dalam daftar elit klub 100 juta plus.

Siapa saja para pemain yang menjadi anggota klub 100 juta plus saat ini? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku. (c) AP Photo

Romelu Lukaku menempati peringkat keenam dalam daftar pemain yang masuk ke klub 100 juta plus saat ini. Pemain Chelsea tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Lukaku berstatus sebagai pemain termahal Chelsea. Selain itu, penyerang Belgia berusia 28 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal di Premier League.

2 dari 6 halaman

Harry Kane

Aksi penyerang Tottenham, Harry Kane, ketika menghadapi Mura dalam laga lanjutan fase grup UEFA Conference League hari Jumat (26/11/2021). (c) UEFA

Di urutan kelima dalam daftar pemain yang masuk ke klub 100 juta plus saat ini ada nama Harry Kane. Pemain Tottenham Hotspur tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Kane berstatus sebagai pemain termahal Spurs. Selain itu, penyerang Inggris berusia 28 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal di Premier League.

3 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Winger Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo

Posisi empat dalam daftar pemain yang masuk ke klub 100 juta plus saat ini ditempati Mohamed Salah. Pemain Liverpool tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Salah berstatus sebagai pemain termahal Liverpool. Selain itu, winger Mesir berusia 29 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal di Premier League.

4 dari 6 halaman

Vinicius Junior

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, merayakan golnya ke gawang Sevilla dalam laga La Liga hari Senin (29/11/2021). (c) AP Photo

Di peringkat ketiga dalam daftar pemain yang masuk ke klub 100 juta plus saat ini ada nama Vinicius Junior. Pemain Real Madrid tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Vinicius berstatus sebagai pemain termahal Real Madrid. Selain itu, winger Brasil berusia 21 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal di Premier League.

5 dari 6 halaman

Erling Haaland

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Urutan kedua dalam daftar pemain yang masuk ke klub 100 juta plus saat ini ditempati Erling Haaland. Pemain Borussia Dortmund tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 150 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Haaland berstatus sebagai pemain termahal Borussia Dortmund. Selain itu, penyerang Norwegia berusia 21 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal di Bundesliga.

6 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Selebrasi penyerang PSG Kylian Mbappe usai menjebol gawang AS Monaco, Ligue 1 2021/22 (c) AP Photo

Kylian Mbappe menempati posisi puncak dalam daftar pemain yang masuk ke klub 100 juta plus saat ini. Pemain PSG tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 160 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Prancis berusia 23 tahun tersebut berstatus sebagai pemain termahal di dunia saat ini.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR