BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Curtis Jones, Penjelajah Lapangan Milik Liverpool

02-12-2020 11:15 | Asad Arifin

Pemain Liverpool, Curtis Jones, merayakan golnya ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo Pemain Liverpool, Curtis Jones, merayakan golnya ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Curtis Jones menjadi bintang saat Liverpool berjumpa Ajax Amsterdam pada matchday kelima Grup D Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Sebab, pemain 19 tahun itu memastikan The Reds menang.

Liverpool menang atas Ajax Amsterdam dengan skor 1-0 pada laga di Anfield. Satu-satunya gol tim racikan Jurgen Klopp itu dicetak Curtis Jones pada menit ke-58, menerima umpan Neco Williams.

Bagi Liverpool, hasil ini punya arti yang sangat penting. Sebab, mereka kini dipastikan lolos ke babak 16 Besar. Liverpool meraih 12 poin dan dipastikan menjadi juara Grup D, walau masih ada satu laga tersisa.

1 dari 2 halaman

Curtis Jones, Sang Penjelajah

Jurgen Klopp kehilangan banyak pemain kunci di laga melawan Ajax. Di lini tengah, Thiago Alcantara, Naby Keita, dan James Miller harus absen. Lalu, ada Fabinho yang digeser sebagai bek tengah.

Klopp kemudian mempercayai Curtis Jones untuk bermain sejak menit awal. Bagi jebolan akademi Liverpool itu, ini adalah kali keempat Klopp memainkannya di Liga Champions musim 2020/2021.

Curtis Jones selalu tampil apik di tim utama, tetapi kali ini dia tampil spesial. Tentu saja gol yang dicetak pemain 19 tahun itu memberi nilai lebih. Namun, ada yang tidak kalah penting dari golnya.

Mari kita tengok area yang dijelajahi Curtis Jones sepanjang laga. Headmap yang dirilis Squawka menunjukkan bahwa Curtis Jones menjelajah di hampir semua area lapangan. Dia berada di kotak penalti sendiri dan lawan.

Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters:

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Curtis Jones

Curtis Jones menjadi pemain yang paling sering melakukan area duel di laga Liverpool vs Ajax yakni lima kali. Curtis Jones pun menjadi pemain yang paling sering mengancam gawang Ajax dengan empat shots yang dilepaskan.

"[Gol] Curtis Jones, wow ... Saya harus melihatnya kembali," ucap Jurgen Klopp di situs resmi Liverpool.

"Saya tidak memiliki posisi terbaik di stadion untuk melihat gol itu dengan tepat. Ada banyak pemain Ajax di antara saya dan gol tercipta, tetapi saya melihat ketika bola masuk jaring," kata Curtis Jones.

Sumber: Squawka, Liverpool

KOMENTAR