Cuma Punya Waktu 4 Minggu untuk Persiapan Musim Baru EPL, Solskjaer Woles

Serafin Unus Pasi | 16 Agustus 2020, 07:00
Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo
Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak khawatir dengan minimnya waktu istirahat Setan Merah jelang digulirkannya musim baru Premier League. Solskjaer menyebut bahwa timnya sudah mempersiapkan diri untuk situasi tersebut.

Dua hari yang lalu, operator Premier League mengumumkan jadwal EPL musim 2020/21. Gelaran tertinggi kasta sepakbola Inggris itu bakal dimulai pada tanggal 12 September 2020 mendatang.

Situasi ini bisa dikatakan tidak ideal bagi Manchester United. Pasalnya mereka masih harus bermain di Liga Europa, dan jika mereka lolos ke Final, maka mereka hanya punya tiga minggu untuk mempersiapkan musim yang baru. Sementara klub-klub Inggris lainnya sudah libur sejak akhir Juli kemarin.

Ketika ditanya mengenai minimnya jam istirahat dan persiapan MU untuk musim depan, Solskjaer memilih untuk woles. "Saat ini, kami sama sekali tidak memiliki kekhawatiran untuk musim depan," buka Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pemanasan yang Bagus

Solskjaer tidak merasa keikutsertaan MU di Liga Europa musim ini merugikan mereka jelang musim baru. Ia malah menilai timnya terbantu karena bisa mempersiapkan musim depan dengan kompetitif.

"Kami memiliki peluang yang bagus untuk mengakhiri musim ini dengan baik, jadi ini satu-satunya cara bagi kami saat ini."

"Kami akan menggunakan ini [Liga Europa] sebagai pra musim kami untuk musim depan. Kami tidak bisa mengeluhkan kondisi ini, karena inilah kondisi dunia saat ini."

2 dari 3 halaman

Optimalkan Waktu

Solskjaer juga menilai bahwa timnya tidak perlu mengeluhkan minimnya waktu istirahat yang mereka dapatkan. Solskjaer memilih untuk memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan musim berikutnya.

"Saya rasa tidak ada gunanya bagi saya untuk mengkhawatirkan hal itu saat ini. Saya yakin pihak yang berwenang akan memberikan waktu istirahat bagi kami sebanyak mungkin."

"Kami bisa memberikan libur untuk pemain kami selama dua pekan lalu kami menggunakan dua pekannya lagi untuk mempersiapkan pertandingan pertama. Jadi saya rasa tidak ada alasan bagi saya untuk mengeluhkan hal ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bisa Istirahat

Manchester United bisa mendapatkan waktu istirahat ekstra selama satu pekan.

Pasalnya jika mereka kalah dari Sevilla dini hari nanti, maka mereka bisa pulang lebih awal dan beristirahat.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR