BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cristiano Ronaldo Sudah Kembali, Bagaimana Strategi Juventus di Markas Ferencvaros?

04-11-2020 07:56 | Ari Prayoga

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo memberi kisi-kisi mengenai strategi yang akan ia terapkan kala timnya meladeni tantangan tuan rumah Ferencvaros, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

Kabar bagus didapat Juventus dengan kembalinya sang megabintang, Cristiano Ronaldo yang sebelumnya absen di dua matchday awal akibat positif Covid-19.

Ronaldo sendiri sudah diturunkan sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Spezia akhir pekan kemarin. Hebatnya, CR7 langsung mencetak dua gol.

1 dari 2 halaman

Kisi-Kisi Pirlo

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Pirlo pun menyatakan bahwa kembalinya Ronaldo tak akan mempengaruhi strategi yang bakal ia terapkan di markas Ferencvaros.

“Sistemnya tetap sama, hanya saja para pemain dan karakteristiknya berubah. Weston McKennie memainkan peran yang sama seperti yang dilakukan Aaron Ramsey atau Dejan Kulusevski di laga lainnya," ujar Pirlo seperti dikutip Football Italia.

"Saya merasa itu adalah opsi terbaik melawan Spezia untuk melebarkan sayap Juan Cuadrado dan memberinya dukungan, tetapi ide sepak bola kami tidak akan berubah." tambahnya.

2 dari 2 halaman

Senang Ada Penonton

Tak seperti di Italia, pertandingan sepak bola di Hungaria bisa ditonton secara langsung di stadion meski jumlahnya dibatasi. Pirlo pun senang dengan hal ini.

"Itu adalah hal positif untuk tim tuan rumah dan tim tamu, karena memberi para pemain rasa kesulitan, potensi risiko dan dapat membangunkan beberapa bek yang mungkin membiarkan pikiran mereka mengembara," tutur Pirlo.

Juventus saat ini masih menempati peringkat kedua di Grup G dengan perolehan tiga poin, setingkat di bawah Barcelona yang memuncaki klasemen dengan enam poin.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR