BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cristiano Ronaldo dan Pemain-pemain Tuwir tapi Gacor di Musim 2021/22

15-10-2021 16:01 | Serafin Unus Pasi

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-111 bersama timnas Portugal saat berjumpa Rep. Irlandia, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB (c) Official Twitter Portugal
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-111 bersama timnas Portugal saat berjumpa Rep. Irlandia, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB (c) Official Twitter Portugal

Bola.net - Pemain sepak bola umumnya memiliki usia aktif hingga 35 tahun-an saja. Beberapa dari mereka yang sudah melewati umur tersebut biasanya akan mempersiapkan diri untuk pensiun, atau sedang menimba ilmu kepelatihan untuk melanjutkan karirnya.

Bahkan, nama besar seperti Samir Nasri yang pernah berjaya pada masanya, pensiun lebih cepat di usianya yang masih menginjak 34 tahun. Dirinya lahir ditahun yang sama dengan rekan setimnya Benzema yang justru tampil hebat dan mampu menjadi tumpuan utama mencetak gol bagi Prancis.

Samir Nasri sempat disorot oleh beberapa penggemar sepak bola usai comebacknya dengan badannya yang dicap gendut oleh netizen. Namun, saat ini masih banyak pemain yang memiliki usia diatas 35 tahun yang masih aktif bermain dan menjadi tumpuan utama dan bintang utama dari tim yang mereka bela.

Kami sudah merangkum khusus untuk bolaneters, setidaknya enam pemain terbaik berusia di atas 35 tahun. Siapa saja? Berikut daftar lengkapnya dibawah ini.

1 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merayakan golnya ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (12/9/2021). (c) AP Photo
Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merayakan golnya ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (12/9/2021). (c) AP Photo

Zlatan merupakan striker yang sangat hebat sejak era 2000 an hingga era modern saat ini. Dirinya merupakan salah satu pemain terbaik yang masih sehat dan aktif bermain bersama AC Milan sampai saat ini.

Pria berusia 40 tahun ini pernah berjaya dan memberikan berbagai trofi bersama Ajax, AC Milan, Barcelona, Inter Milan, Manchester United, dan PSG. Dirinya sukses bermain di berbagai tim eropa tersebut dan memberikan trofi berkat permainannya yang stabil sampai saat ini.

Saat ini dirinya sudah sembuh dari cedera dan siap kembali merumput bersama AC Milan yang saat ini berada di posisi kedua untuk merebut scudetto.

2 dari 6 halaman

Thiago Silva

Bek Chelsea, Thiago Silva (c) AP Photo
Bek Chelsea, Thiago Silva (c) AP Photo

Bek tangguh Brasil ini merupakan bek yang sangat disegani sampai saat ini meskipun usianya sudah menginjak 37 tahun. Silva merupakan pribadi yang tangguh, dirinya mampu berduel udara serta masih hebat dalam bertarung satu lawan satu.

Saat ini dirinya sedang memperkuat Chelsea usai meninggalkan PSG sebagai legenda dengan berbagai trofi yang diraih, sebagai catatan, Silva berhasil membantu setiap tim yang ia bela menjadi tim hebat seperti AC Milan, Chelsea, dan PSG.

Pemain asal Brasil ini masih mampu bertarung dengan berbagai penyerang Premier League yang hebat, berbeda dengan rekan setimnya David Luiz yang kerap melakukan blunder saat dirinya masih bersama Arsenal.

3 dari 6 halaman

Giorgio Chiellini

Kapten Timnas Italia Giorgio Chiellini. (c) AP Photo
Kapten Timnas Italia Giorgio Chiellini. (c) AP Photo

Chiellini merupakan pemain legenda besar Juventus selain Buffon. Dirinya sudah bermain sejak 2005 bersama Juventus dan menjelma menjadi bek tengah yang hebat.

Saat itu dirinya mengawali karir sebagai bek kiri bersama Juve, tetapi saat tampil sebagai bek tengah, dirinya mampu memimpin dan bertahan dengan baik bersama Juventus.

Sampai saat ini dirinya masih aktif bermain bersama Juventus dan Italia, sebelumnya dirinya juga meraih piala Euro 2020 bersama Italia. Dirinya juga membantu Juventus meraih scudetto secara beruntun sejak musim 2011/12 sampai 2019/20.

4 dari 6 halaman

Pepe

Pepe dan Cristiano Ronaldo berjumpa pada laga Porto vs Juventus di babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo
Pepe dan Cristiano Ronaldo berjumpa pada laga Porto vs Juventus di babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Sukses bersama Real Madrid meraih La Decima bersama tandemnya Sergio Ramos, Pepe sampai saat ini masih aktif bermain bersama Porto dan masih langganan sebagai bek utama Portugal.

Dirinya merupakan pemain yang sukses saat membela Porto di usianya yang sudah tidak lagi muda. Pepe masih mampu berlari dan bertahanan layaknya bek muda yang masih sangat hebat dalam mengamankan gawang.

Dirinya juga sukses membantu Portugal menjuarai Euro dan UEFA Nations League bersama rekan setimnya Cristiano Ronaldo pada 2016 silam.

5 dari 6 halaman

Luka Modric

Pemain Real Madrid, Luka Modric (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Luka Modric (c) AP Photo

Gelandang yang saat ini masih mengikuti nominasi Ballon d’Or ini masih mampu tampil stabil dan membantu El Real dalam melakukan berbagai serangan.

Datang dengan status transfer paling gagal, dirinya sukses memberikan tiga kali juara beruntun UCL bersama Real Madrid serta menjuarai La Liga sebanyak dua kali.

Kehadiran dirinya bersama timnas Kroasia juga sangat krusial, terbukti pada 2018 lalu, dirinya mampu mengantarkan Kroasia menuju final Piala Dunia, meskipun harus tunduk dari Prancis yang sangat hebat saat itu.

Bersama Real Madrid dan timnas Kroasia, dirinya juga mampu mendapatkan trofi Ballon d’Or di era Messi dan Ronaldo setelah nama Kaka yang pernah mendapatkan trofi tersebut pada era yang sangat didominasi Ronaldo dan Messi saat itu. Kini dirinya yang sudah berusia 36 tahun akan memainkan laga piala dunia terakhirnya pada 2022 mendatang bersama Kroasia.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dalam laga lanjutan Premier League kontra Everton hari Sabtu (3/10/2021). (c) AP Photo
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dalam laga lanjutan Premier League kontra Everton hari Sabtu (3/10/2021). (c) AP Photo

Sama seperti Pepe, Ronaldo masih menjadi langganan timnas dan kerap menjadi pemain paling hebat yang sangat berpengaruh dalam setiap kemenangan Portugal. Dirinya masih menjadi salah satu pemain terbaik dengan membuktikan dirinya menjadi top skor Serie A, top skor Euro 2020, dan top skor sepanjang masa di ajang Euro dan kancah internasional.

Pemain yang dijuluki GOAT yang memenangi lima Ballon d’Or tersebut bahkan masih sangat baik dalam segi produktivitas golnya setelah dirinya berpindah haluan dari pemain sayap menjadi striker.

Meski usianya sudah menginjak 36 tahun, namanya masih membuat berbagai kiper dan bek sangat ketakutan saat bertemu dirinya. Kini Ronaldo tengah kembali ke Old Trafford dan ingin segera membantu Setan Merah untuk menghapus status puasa gelar mereka.

Bahkan, rivalnya Messi sendiri terlihat memiliki performa yang menurun di usianya yang masih menginjak 33 tahun, padahal saat itu Ronaldo masih mampu menyabet hattrick UCL bagi El Real dan masih menjadi mesin gol.

Dengan kebugaran serta kehidupannya yang sangat sehat, Ronaldo bisa saja masih aktif bermain hingga 5 sampai enam tahun kedepan dengan konsisten dan masih mampu bersaing menjadi yang terbaik..

(Bola.net/Risditiya)

KOMENTAR