BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cristiano Ronaldo Alami Sedikit Perubahan di Era Maurizio Sarri

21-10-2019 23:30 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo, Juventus (c) AP Photo Cristiano Ronaldo, Juventus (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo terlihat sedikit lebih moncer bersama Juventus pada musim ini. Ternyata, pria asal Portugal tersebut mendapatkan instruksi yang sedikit berbeda oleh sang pelatih, Maurizio Sarri.

Sejauh ini, Ronaldo sudah membukukan lima gol dari sembilan laga resmi yang dilakoni oleh Juventus. Sementara pada musim kemarin, mantan penyerang Real Madrid tersebut hanya mampu membukukan empat gol saja.

Walau hanya terdapat perbedaan satu gol, ini bisa dikatakan sebagai peningkatan yang cukup signifikan. Bagaimanapun juga, Ronaldo seharusnya sudah termakan oleh usianya yang kini sudah mencapai angka 34 tahun.

Bahkan pada musim ini, Ronaldo hanya butuh dua pertandingan untuk mencetak gol pertamanya. Sementara dirinya harus menunggu laga keempat untuk membukukan gol pertama pada musim perdananya bersama Bianconeri.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Perubahan di Era Sarri

Ternyata ada sedikit perubahan yang dilakukan oleh Maurizio Sarri untuk membuat Ronaldo lebih baik pada musim ini. Katanya, ia diberikan porsi kebebasan yang lebih banyak ketimbang di era kepelatihan Massimiliano Allegri.

"Kami berubah dengan Sarri untuk berkembang," buka Ronaldo saat menghadiri konferensi pers menjelang laga kontra Lokomotiv Moskow di ajang Liga Champions, Senin (21/10/2019), dikutip dari Football Italia.

"Saya mendapatkan kebebasan yang lebih banyak. Perubahan kami cukup drastis, kami sedang berkembang dan masih ada banyak hal yang harus diperbaiki, namun saya sangat senang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kebebasan untuk Bergerak

Ronaldo tidak bermaksud untuk mendiskreditkan apa yang dilakukan oleh Massimiliano Allegri pada musim lalu. Namun dengan gaya bermain Maurizio Sarri, peraih lima trofi Ballon d'Or itu merasa ada perubahan yang cukup signifikan.

"Kami bermain dengan baik bersama Allegri, namun kami berkembang dengan Sarri. Posisi saya telah berubah," tambah pria yang juga pernah membela Manchester United tersebut.

"Saya selalu mencoba untuk mengisi area terbaik saya di lapangan. Saya selalu suka jika diberi kebebasan untuk bergerak," tandasnya.

Ronaldo diprediksi akan kembali bermain saat Juventus bertemu dengan Lokomotiv Moskow di ajang Liga Champions. Sebagai informasi, laga tersebut bakalan pada Rabu (23/10/2019) dini hari di markas Bianconeri, Allianz Stadium.

(Football Italia)

KOMENTAR

Highlights Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di SEA Games 2019