BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Capello: Tak Hanya Anfield, Madrid Juga Meledak

08-05-2019 17:48 | Dimas Ardi Prasetya

Ekspresi kesedihan Lionel Messi saat Barca dihajar Liverpool. (c) AP Photo Ekspresi kesedihan Lionel Messi saat Barca dihajar Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan Fabio Capello mengklaim tak hanya pendukung Liverpool yang bersorak bahagia saat Barcelona tumbang tapi juga fans Real Madrid.

Liverpool harus menghadapi Barca di semifinal Liga Champions musim 2018-19 ini. Pasukan Jurgen Klopp itu sempat KO dengan skor 3-0 di leg pertama.

Itu artinya, di leg kedua Liverpool harus menang 4-0. Mereka juga tak boleh kebobolan sama sekali.

Tugas itu terasa berat karena Mohamed Salah dan Roberto Firmino dipastikan absen di Anfield. Namun ternyata Liverpool mampu menghasilkan keajaiban di leg kedua itu.

1 dari 2 halaman

Tak Rela


Liverpool mampu menjinakkan hulu ledak Lionel Messi cs. Mereka juga sukses mencetak empat gol.

Liverpool pun dipastikan lolos ke partai final. Laga puncak itu sendiri nanti akan dihelat di markas klub Atletico Madrid yakni Wanda Metropolitano Stadium.

Menurut Capello, kemenangan ini juga pasti disambut dengan sangat meriah oleh fans Madrid. Sebab sebagai rival bebuyutan, mereka tentu tak rela melihat Barca melaju ke final dan menjadi juara di kota mereka.

“Liverpool, Anfield tetapi Madrid juga meledak. Akan lebih buruk bagi mereka di Madrid jika Barcelona memenangkan Liga Champions di sana," cetusnya pada Sky Sport Italia.

2 dari 2 halaman

Sombong


Di leg kedua ini, Ernesto Valverde memainkan skuat yang identik dengan skuat yang bermain di leg pertama di Camp Nou. Ia juga menjadikan Philippe Coutinho sebagai starter di dua laga tersebut.

Akan tetapi di dua laga itu, Coutinho tak bisa menunjukkan tajinya. Ia bahkan tak dimainkan full selama 90 menit.

Di leg pertama ia ditarik keluar pada menit ke-60. Di leg kedua ia juga diganti pada menit tersebut dan juga dengan pemain yang sama yakni Nelson Semedo.

Usai pertandingan, Capello pun melontarkan kritikan kepada Valverde plus Coutinho.

“Valverde agak sombong dalam memainkan tim yang sama sejak leg pertama. Bagi saya, Coutinho tidak harus bermain. Ia tidak melakukan apa pun di laga tandang," kritiknya.

KOMENTAR