BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Comeback Lawan Atalanta, Harry Maguire Akui Pertahanan Manchester United Bapuk

21-10-2021 05:56 | Serafin Unus Pasi

Aksi superstar Manchester United Cristiano Ronaldo saat menjebol gawang Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Aksi superstar Manchester United Cristiano Ronaldo saat menjebol gawang Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester United, Harry Maguire memberikan pendapatnya terkait performa Setan Merah saat melawan Atalanta. Ia mengakui bahwa pertahanan United perlu banyak berbenah jika mereka ingin meraih sesuatu yang spesial.

Dini hari tadi, United menjamu Atalanta di Old Trafford. Di pertandingan ketiga grup F itu, United tertinggal 2-0 lebih dahulu berkat gol Mario Pasalic dan Merih Demiral.

Di babak kedua, Setan Merah berhasil bangkit dan meraih kemenangan. Marcus Rashford, Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo sukses mencetak masing-masing satu gol sehingga MU berhasil comeback dengan skor 3-2.

Meski meraih kemenangan, Maguire menyebut United harus banyak berbenah terutama di sektor pertahanan. "Kami lagi-lagi kebobolan dua gol yang sangat buruk," ujar Maguire kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap sang kapten di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Benahi Bola-Bola Mati

Menurut Maguire, salah satu aspek pertahanan MU yang krusial untuk segera dibenahi adalah cara mereka bertahan dari bola-bola mati.

"Saya rasa di tiga atau empat pertandingan terakhir kami, kami terlalu banyak kebobolan dari skema-skema bola mati,"

"Saya rasa kami sudah kebobolan empat kali beruntun dari bola-bola mati, dan aspek itu harus kami segera perbaiki,"

2 dari 4 halaman

Rapatkan Barisan

Maguire juga mengomentari minimnya clean sheet yang didapatkan Setan Merah. Ia menegaskan bahwa hanya meraih 1 clean sheet di musim ini adalah catatan yang buruk bagi tim sekelas MU.

"Satu clean sheet saja itu bukan catatan yang bagus. Itu catatan yang bagus bagi klub seperti United,"

"Kami bekerja keras untuk mencari formula agar pertahanan kami lebih solid. Namun seperti yang saya bilang, yang terpenting adalah kami memenangkan pertandingan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United ditunggu sebuah laga krusial di akhir pekan ini.

Setan Merah akan berhadapan dengan Liverpool di pertandingan pekan kesembilan EPL.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup F

(BT Sports)

KOMENTAR