BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cole Masih Anggap Messi dan Ronaldo Sebagai yang Terbaik di Dunia

12-12-2019 23:58 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr miliknya (c) AP Photo Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr miliknya (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Chelsea Ashley Cole berharap suatu saat nanti akan ada defender yang bisa meraih Ballon d'Or akan tetapi hal itu sulit dilakukan karena Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih sulit dilengserkan dari tahtanya sebagai pemain terbaik dunia.

Ajang penghargaan Ballon d'Or 2019 belum lama ini tuntas dilaksanakan. Superstar Barcelona, Messi, keluar sebagai pemenangnya.

Ia mengalahkan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. Bek asal Belanda ini kalah dengan selisih yang tipis.

Banyak yang menyayangkan hasil tersebut. Sebab prestasi Van Dijk dinilai lebih apik ketimbang Messi di sepanjang musim 2018-19 kemarin.

1 dari 2 halaman

Sulit

Itu adalah trofi Ballon d'Or keenam yang diraih Lionel Messi di sepanjang karirnya. Ia bersama Cristiano Ronaldo mendominasi penghargaan itu selama satu dekade terakhir.

Cole menilai dominasi keduanya masih akan berlanjut dalam beberapa tahun ke depan. Maka dari itu ia merasa akan sulit melihat seorang bek bisa memenangkan penghargaan tersebut.

"Ini sulit," buka Cole pada Omnisport.

"Anda ingin posisi yang berbeda mungkin dipuji dengan seberapa bagus mereka bermain di musim itu, tetapi jujur saja saya tidak berpikir Anda bisa melihat di luar Messi dan Ronaldo," cetusnya.

"Apa yang dilakukan Messi pekan demi pekan tidak normal. Lagi-lagi, sama dengan Ronaldo. Bukan suatu kejutan bahwa Messi memenangkannya, tetapi suatu hari, ya, kita mungkin ingin seorang defender memenangkannya," serunya.

2 dari 2 halaman

Messi Tak Layak Raih Ballon d'Or 2019

Sebelumnya, eks gelandang Liverpool Danny Murphy menyebut Lionel Messi tidak layak memenangi trofi Ballon d'Or 2019. Pasalnya ia tak membantu Barcelona menjadi juara Liga Champions.

"Jelas, Anda berurusan dengan pemain terbaik di dunia dan ketika Anda melihat catatan gol Lionel Messi, jika ia menang atas Van Dijk, Anda harus mengerti mengapa," tuturnya.

"Tetapi performanya tidak membantu Barcelona memenangkan Liga Champions. Biasanya (sembilan dari 12 tahun terakhir) pemenang Ballon d'Or berasal dari pemenang Liga Champions. Kriteria ada di sana dan saya tidak melihat mengapa itu harus berubah," cetus Murphy.

Terakhir kali seorang defender memenangi penghargaan Ballon d'Or terjadi pada tahun 2006 silam. Saat itu penghargaan itu diraih oleh Fabio Cannavaro yang kala itu bermain bagi Real Madrid.

(omnisport)

KOMENTAR