BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Clement Lenglet Diyakini Bakal Jinakkan Romelu Lukaku

09-04-2019 21:00 | Serafin Unus Pasi

Romelu Lukaku (c) AFP Romelu Lukaku (c) AFP

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan Robert Fernandez kepada Clement Lenglet. Mantan Sekretaris Barcelona itu menyebut bahwa sang bek mampu meredam permainan Romelu Lukaku saat kedua tim berduel.

Barcelona akan terbang ke Manchester pada tengah pekan nanti. Mereka akan menantang Manchester United di Old Trafford pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions musim ini.

Salah satu pemain yang diyakini akan menjadi ancaman bagi Barcelona adalah Romelu Lukaku. Grafik performa triker Setan Merah itu tengah menanjak, terutama setelah ia membuat dua gol ke gawang PSG di babak 16 besar kemarin.

Fernandez percaya bahwa Lukaku tidak akan memberikan ancaman bagi Barcelona, karena ada sosok Lenglet yang bisa mematikan pergerakan sang striker. "Lukaku bukanlah salah satu striker terbaik saat ini," buka Fernandez kepada Goal International.

Baca komentar lengkap mantan Sekretaris Barcelona itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Bisa Diatasi

Fernandez percaya Lenglet akan membuat Lukaku mati kutu, seperti yang ia lakukan saat masih bermain bersama Sevilal di Old Trafford musim lalu.

"Saya rasa menjaga Lukaku tidak terlalu sulit. Lenglet bisa mengatasinya dengan sangat baik."

"Lukaku memang penyerang yang bagus dan juga kuat, namun tahun lalu Lenglet mampu menjaganya satu lawan satu dengan sangat baik. Namun untuk saat ini kami akan memprioritaskan hal lain."

2 dari 2 halaman

Performa Gemilang

Fernandez juga percaya bahwa Lenglet kini sudah berevolusi menjadi salah satu bek terbaik di Spanyol sehingga ia yakin ia bisa menjaga pertahanan El Blaugrana dengan baik di pertandingan melawan MU nanti.

"Dia [Lenglet] adalah pemain yang sangat tenang dan tidak pernah panik. Dia adalah pemain yang luar biasa karena dia tahu kapan dia harus menjaga emosinya ketika berada dalam suasana yang intens."

"Pemain seperti itulah yang dibutuhkan Barcelona, yaitu pemain yang bisa membuat keputusan yang tenang di situasi yang genting. Kami hanya memiliki sedikit keraguan saja ketika mencoba mendatangkannya tahun lalu." tandasnya.

KOMENTAR