BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chiellini Ungkap Pentingnya Pertahanan bagi Juventus

28-11-2018 10:28 | Asad Arifin

Para Pemain Juventus Merayakan Kemenangannya Atas Valencia (c) AFP Para Pemain Juventus Merayakan Kemenangannya Atas Valencia (c) AFP

Bola.net - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, merasa jika lini pertahanan menjadi faktor penting bagi timnya. Sebab, jika mampu bertahan dengan baik, maka Juve secara otomatis akan bisa menang dengan kualitas yang dimiliki di lini depan.

Juventus selama ini memang dikenal sebagai salah satu tim dengan lini pertahanan paling kokoh. Meskipun sudah tidak ada lagi Gianluigi Buffon di bawah mistar, ketangguhan lini belakang Si Nyonya Tua masih solid dan tidak diragukan.

Salah satu bukti tangguhnya lini belakang Juve nampak di laga melawan Valencia pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (28/11) dini hari WIB. Juve mampu bertahan dengan baik dan pada akhirnya meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Los Che.

Chiellini pun cukup puas dengan performa Juve di laga melawan Valencia. Sebab, mereka mampu menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan. Faktor yang sangat penting dalam permainan menurut pemain berusia 34 tahun tersebut.

1 dari 3 halaman

Tidak Kebobolan

Termasuk di laga melawan Valencia, Juventus tercatat tidak kebobolan pada tiga laga beruntun di semua kompetisi. Chiellini sangat senang. Sebab, jika tidak kebobolan, Chiellini yakin Juve akan menang karena pasti mampu mencetak gol.

"Ini adalah langkah pertama bagi kami, berusaha agar gawang kami tidak kebobolan dan ketat di lini belakang karena kami tahu bahwa dengan kualitas yang ada di lini depan, kami pasti akan mencetak gol," ucap Chiellini pada Sky Sports.

"Paulo Dybala memang lebih kecil dibanding dengan Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic. Tapi, dia terus berusaha keras di sini, seperti yang dilakukan oleh semua pemain depan," tandas pemain pilar timnas Italia tersebut.

2 dari 3 halaman

Masih Bisa Lebih Baik

Juventus sejauh ini menjadi tim yang sangat superior. Juve menjadi pemuncak klasemen Serie A dan Liga Champions. Pasukan Massimiliano Allegri juga baru menelan satu kekalahan. Tapi, Chiellini yakin bahwa Juve masih bisa jauh lebih baik lagi.

Chiellini yakin Juve akan menjadi tim yang lebih kuat seiring waktu berjalan. "Tim ini masih berkembang, kami bekerja keras dan menjalaninya selangkah demi selangkah," tutup Chiellini.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Siapa saja pesepak bola yang memiliki aviophobia atau takut naik pesawat?

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR