BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chiellini Anggap Ramos Sebagai Bek Terbaik Di Dunia

03-04-2018 09:50 | Yaumil Azis

Sergio Ramos (c) AFP Sergio Ramos (c) AFP

Bola.net - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, melayangkan pujian kepada pemain bertahan Real Madrid, Sergio Ramos. Menurutnya, pemain berusia 32 tahun tersebut saat ini pantas untuk disebut sebagai bek terbaik di dunia.

Kedua pemain akan bertemu di leg pertama Liga Champions antara Juventus dan Real Madrid pada hari Rabu (4/4) dini hari nanti. Kedua tim juga sempat bertemu di babak final di musim lalu, yang berakhir dengan kekalahan Juventus 1-4.

Dalam wawancaranya bersama El Mundo, Chiellini menyebutkan bahwa Ramos saat ini merupakan bek terbaik di dunia. Ia juga menganggap bahwa Ramos mempunyai kualitas yang tak dimilikinya sekarang.

"Anda harus belajar dari yang terbaik, tentu saja. Tapi tidak untuk menggantikannya," ujar Chiellini.

"Saya tak memiliki teknik ataupun daya ledak dari Sergio Ramos. Dia adalah bek terbaik di dunia dan dia tahu cara bermain di pertandingan yang penting," lanjutnya.

Selain di level klub, kedua pemain juga sering bertemu dalam laga internasional bersama negara masing-masing, yakni Italia dan Spanyol. Keduanya terakhir kali bertemu di ajang Piala Eropa 2016 lalu, yang berakhir kemenangan untuk Spanyol dengan skor 2-0.

KOMENTAR