BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea vs Lille, Catatan Buruk The Blues di Kandang

10-12-2019 13:28 | Asad Arifin

Skuad Chelsea merayakan gol Michy Batshuayi ke gawang Manchester United. (c) AP Photo Skuad Chelsea merayakan gol Michy Batshuayi ke gawang Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea dihadapkan pada catatan buruk di laga kandang jelang perjumpaan dengan Lille. Kedua tim akan berjumpa di Stamford Bridge pada matchday keenam Liga Champions 2019/2020, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

Laga melawan Lille sangat penting bagi Chelsea. Sebab, ini bakal sangat menentukan jalan The Blues lolos ke babak 16 Besar Liga Champions.

Chelsea butuh kemenangan jika ingin lolos secara otomatis ke babak 16 Besar. Hasil imbang juga bisa membawa Chelsea lolos, dengan syarat Valencia harus kalah dari Ajax pada laga yang digelar bersamaan.

Saat ini, Ajax memimpin klasemen Grup H dengan 10 poin. Valencia dan Chelsea kemudian menyusul di bawahnya dengan delapan poin. Sedangkan, Lille berada di juru kunci dengan satu poin. Lille tidak punya peluang ke babak 16 Besar.

1 dari 2 halaman

Rekor Buruk Chelsea di Kandang

Di atas kertas, Chelsea diprediksi bisa menang mudah atas Lille. Sebab, The Blus punya materi pemain lebih bagus. Selain itu, Chelsea juga akan bertindak sebagai tuan rumah. Laga kali ini bakal digelar di Stamford Bridge.

Hanya saja, Stamford Bridge terkadang tidak ramah bagi Chelsea. Khususnya di pentas Liga Champions. Pada musim ini, Chelsea gagal menang dalam dua laga Stamford Bridge. The Blues kalah dari Valencia dan ditahan imbang Ajax.

Catatan buruk Chelsea ketika bermain di Stamford Bridge bahkan sudah terjadi sejak 2017 lalu. Tercatat, pasukan Frank Lampard sudah absen merasakan kemenangan di kandang pada ajang Liga Champions. Berikut ini catatan lengkapnya.

Lima laga kandang terakhir Chelsea di Liga Champions:

  • 19/10/17 Chelsea 3 - 3 Roma
  • 06/12/17 Chelsea 1 - 1 Atletico Madrid
  • 21/02/18 Chelsea 1 - 1 Barcelona
  • 18/09/19 Chelsea 0 - 1 Valencia
  • 06/11/19 Chelsea 4 - 4 Ajax
2 dari 2 halaman

Apa yang Harus Dilakukan?

Frank Lampard (c) AP Photo Frank Lampard (c) AP Photo

Manajer Chelsea, Frank Lampard, tidak menutup mata dengan catatan buruk yang dihadapi timnya di kandang. Akan tetapi, Lampard tidak bisa pasrah dan menerimanya begitu saja. Lampard punya tekad yang kuat untuk menang dan lolos ke 16 Besar.

"Yang diperlukan adalah mengonversi peluang. Pada laga-laga tandang kami mencetak beberapa gol dan beberapa performa yang sangat bagus," buka Lampard di situs resmi Chelsea.

"Ketika Anda bermain relatif baik di kandang tetapi tidak mencetak gol selama 45 menit, itulah masalah kami di banyak laga, Anda harus menambah tekanan pada diri sendiri. Kami harus memanfaatkan peluang kami, terutama yang datang pada awal di laga. Jika Anda mendapat tekanan, Anda harus mengubahnya," kata manajer berusia 42 tahun.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA