Chelsea vs Juventus: Kehadiran Romelu Lukaku Bisa Jadi Pembeda

Yaumil Azis | 23 November 2021, 08:16
Chelsea vs Juventus: Kehadiran Romelu Lukaku Bisa Jadi Pembeda
Matthijs De Ligt vs Romelu Lukaku di laga Juventus vs Chelsea, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Grup H Liga Champions akan menyajikan duel antara dua klub papan atas Eropa, Chelsea dan Juventus. Sayang, dalam laga sepenting itu, the Blues tidak bisa diperkuat Romelu Lukaku.

Lukaku sudah menepi dari lapangan selama lebih dari satu bulan karena cedera. Namun belakangan ini, kondisinya terus membaik dan diprediksi bisa tampil saat bertemu Juventus di Stamford Bridge hari Rabu (24/11/2021) besok.

Kedua tim sama-sama membutuhkan tiga poin dari laga ini. Buat Chelsea, kemenangan bisa membantu mereka melaju ke babak 16 besar sekaligus menyalip Juventus dari posisi puncak klasemen Grup H.

Di sisi lain, Juventus sebenarnya sudah dipastikan lolos ke 16 besar usai mengalahkan Zenit St. Petersburg pada matchday sebelumnya. Namun mereka tetap membutuhkan tiga angka untuk bisa keluar sebagai juara grup.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pentingnya Kehadiran Lukaku

Juventus sudah menyadari bahwa Chelsea bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Performa raksasa Inggris tersebut sedang bagus-bagusnya, ditambah lagi mereka sampai saat ini masih berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions.

Massimiliano Allegri selaku pelatih Bianconeri sepertinya telah mempelajari gaya bermain Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel. Fokusnya ada pada kehadiran Romelu Lukaku di lini depan, yang dirasanya penting buat permainan lawan.

"Besok, kami bermain untuk memperebutkan posisi pertama melawan pimpinan klasemen Premier League dan pemenang Liga Champions," buka Allegri dalam konferensi pers jelang pertandingan, dikutip Football Italia.

"Tanpa Lukaku, mereka bermain dengan karakter yang berbeda. Mereka jadi punya titik referensi yang sedikit dan melakukan serangan balik lebih sering. Lukaku adalah poin referensi. Mereka lebih cepat tanpa dia dan bertahan dengan cara yang berbeda."

2 dari 2 halaman

Kondisi Terkini Skuat Juventus

Chelsea akan bermain dengan keadaan pincang tanpa Lukaku, begitu pula Juventus. Allegri memastikan beberapa pemainnya harus absen karena mengalami cedera seperti Danilo, Mattia De Sciglio, dan Giorgio Chiellini.

"Kami punya empat bek [yang cedera] termasuk Alex Sandro. Di tengah, semuanya tersedia kecuali [Federico] Bernardeschi. Danilo absen selama dua bulan," lanjutnya.

Paulo Dybala pun sempat menjadi penghuni ruang rawat untuk sementara waktu pasca pulang dari TImnas Argentina. Dybala sudah terlihat di sesi latihan, tapi Allegri tak bisa memastikan apakah sang striker bakal ikut terlibat sejak awal laga atau tidak.

"Saya tidak tahu berapa lama dia bisa bermain, tapi dia telah berlatih bersama tim dan tersedia," kata Allegri.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR